BPBD Kab. Agam

Kayu Besar Tumbang, Kelok 44 Macet Parah

Maninjau, kaba12.com — Kawasan kelok 44 semakin rawan. Senin, (26/3) kayu besar ambruk di kelok 5 sehingga memicu kemacetan parah di dua jalur berbeda dari arah Bukittinggi dan Lubukbasung.

Hingga berita ini ditayangkan proses evakuasi pohon besar yang menghambat jalan itu masih dibersihkan tim BPBD Agam yang langsung bergerak ke lokasi kejadian usai mendapat laporan dari masyarakat.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kayu besar yang ambruk tersebut sudah sangat tua, sehingga dampak hujan lebat disertai angin kencang Senin pagi menyebabkan pohon besar itu roboh.

Hingga Senin siang, arus lalulintas sudah kembali normal dengan sistim buka tutup, karena petugas pembersihan dari BPBD Agam, masih mengerjakan pembuangan material pohon yang tumbang.

Musibah itu dibenarkan Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra dan Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops. BPBD Agam, bahkan kepala BPBD Agam M. Lutfie sudah berada di lokasi kejadian.

Petugas gabungan yang langsung turun ke lokasi, juga membantu proses evakuasi dan penertiban lalulintas yang terkenal padat di kawasan itu.

Hingga berita ini ditayangkan arus lalulintas sudah pulih, dan petugas sudah membuat rambu-rambu pengaman agar pengguna jalan hati-hati melintasi kawasan itu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top