alterntif text

Kaba Terkini

Pengguna XL keluhkan Masalah Jaringan

Tekno, kaba12.com — Sejumalah pelanggan layanan operator seluler XL Axiata mengeluhkan jaringan internet yang bermasalah. Masalah ini dirasakan beberapa pengguna sejak Sabtu (24/3) dan masih berlanjut hingga Minggu (25/) pagi.

Beberapa pelanggan mengutarakan keluhan-keluhan mereka melalui Twitter yang ditujukan pada akun @myXL dan @myXLCare. Berdasarkan pantauan KompasTekno, kendala ini tidak hanya terjadi di wilayah Jakarta saja, tetapi juga wilayah Bogor, Tangerang, bahkan hingga Bali.

“Hai XL, sudah dua hari koneksi internet XL di lokasi saya (Buleleng, Bali) tidak stabil, sering hilang. Mohon pencerahannya,” keluh pengguna Twitter, Gigih Nur Akhmad, seperti dikutip kompas.com.

Beberapa pengguna pun mengeluhkan lambatnya koneksi internet pada perangat mereka. Tidak sedikit dari mereka pun mengaku telah mencoba melakukan restart pada ponsel dan jaringan seluler. Kendati demikian cara ini tetap tidak mampu membuat internet kembali normal.

Layanan seluler XL memang dilaporkan tak mati sepenuhnya. Beberapa pengguna melaporkan masih bisa melakukan panggilan telepon dan sms. Hanya masalah koneksi internet saja tidak stabil dan cenderung melambat.

“Untuk telepon dan SMS sih masih bisa, cuma internetnya lambat dari Sabtu kemarin,” ujar Nind.

Sementara itu, Pihak XL Axiata pun mengaku telah mengetahui masalah ini. Melalui pesan singkat, Head of External Communications PT XL Axiata Henry Wijayanto meminta maaf kepada pelanggan atas adanya kendala ini.

“Saat ini kami masih melakukan upaya pengecekan dan pemuliahn atas ketidaknyamanan yang dialami rekan-rekan dan pelanggan semua,” tulis Henry.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kapan jaringan XL akan pulih. Keluhan-keluhan pelanggan XL di Twitter pun masih mengalir hingga berita ini ditayangkan.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top