Kaba Terkini

Cara Mudah Menyimpan Video dari Unggahan Twitter

Jakarta, kaba12.com — Twitter kerap menampilkan topik tren, termasuk video menarik atau penting yang menjadi viral. Konten itu dapat selalu diakses karena video bisa diunduh dari Twitter dan disimpan pada perangkat.

Namun, Anda tidak akan menemukan tombol ‘unduh video’ secara otomatis di Twitter. Pengguna memang hanya bisa memanfaatkan pihak ketiga untuk bisa menyimpan video, seperti dijelaskan dalam dua metode berikut.

Situs pengunggah video daring

Sejumlah situs menyediakan layanan pengunggah video daring. Beberapa rekomendasinya adalah Twitter Video Downloader dan Download Twitter Video yang bekerja cukup memuaskan.

Pertama, pengguna harus mengakses video cicitan yang ingin disimpan. Klik pilihan “salin link ke tweet”, tempelkan di bidang masukan pengunduh video daring, tekan unduh, dan video akan segera tersimpan.

Aplikasi Android

Cara ini sangat praktis jika ingin menyimpan video langsung ke ponsel. Pertama, Anda harus memasang aplikasi pengunduh GIF dan video Twitter yang tersedia di Play Store dan mengaktifkannya.

Hampir sama seperti akses situs, pengguna perlu membuka browser atau aplikasi Twitter dan membuka tweet yang ingin disimpan. Kemudian, tekan opsi di sisi cicitan dan pilih “salin link ke tweet”.

Setelah URL Tweet berhasil disalin, cukup masuk ke aplikasi Android yang telah diunduh dan tempelkan URL. Akan segera muncul tombol downloaddan video akan mulai terunduh, dikutip dari laman Ubergizmo.

Sumber: Republika.co.id

(dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top