DINSOS Agam

Bupati Agam Antar Jenazah Azka ke Batukambing

Batukambing, kaba12.com — Bupati Agam diwakili Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra antar jenazah Azka, bayi laki-laki berusia 4 bulan yang meninggal akibat tertimpa material bangunan dampak angin kencang dan hujan lebat Selasa siang ke rumah duka di Batukambing, kecamatan Ampek Nagari.

Bupati Agam juga menyerahkan bantuan dan uang duka untuk keluarga korban disela prosesi persemanyaman korban.

Suasana duka sangat terasa di kediaman korban, pasalnya dampak bencana angin kencang dan hujan lebat Selasa pagi membuat pohon besar roboh menghantam rumah korban.

Korban Azka sendiri, merupakan anak bungsu dari pasangan Jonaldi dan Asmawati, yang meninggal di RSUD Lubukbasung Selasa siang sekitar pukul 11.50 WIB.

Seluruh korban terluka sudah dievakuasi ke rumah keluarga korban tak jauh dari rumah yang rusak parah dihantam kayu besar tersebut.

Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra menjawab kaba12.com usai mengantar korban dari RSUD Lubukbasung ke Batukambing menyebutkan, bupati dan jajaran Pemkab Agam, berduka atas musibah tersebut, ” sebut Kadinas Sosial Agam yang menyebut bupati Indracatri masih berada di luar daerah saat musibah itu terjadi di Batukambing.

Kadinas Sosial Agam itu, menyebutkan,pihaknya bersama BPBD Agam sudah melakukan langkah-langkah penanganan darurat dan sudah memindahkan keluarga korban ke rumah keluarganya sampai rumah korban yang tertimpa pohon besar itu diperbaiki.

Kurniawan Syahputra juga menghimbau warga untuk selalu waspada karena potensi cuaca ekstrem masih sangat tinggi dan berpotensi memicu dampak bencana terhadap masyarakat.

Sementara 3 korban lain yang sebelumnya dirawat sudah pulang ke kediaman keluarga terdekat setelah mendapat perawatan di RSUD Lubukbasung dan puskesmas Batukambing.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top