DINSOS Agam

Dinsos Agam Support KLA

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Sosial Kabupaten Agam ikut mensuport mewujudkan Agam sebagai Kabupaten Layak Anak. Salah satu program yang diandalkan yaitunya pelatihan dan pendampingan yang diberikan bagi anak-anak yang putus sekolah.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Agam Kurniawan Syahputra mengatakan, pada tahun 2018 pihaknya akan memberikan pelatihan bagi 20 orang anak yang putus sekolah sekaligus memberikan motivasi pada anak-anak tersebut untuk kembali melanjutkan pendidikan.

“Salah satu yang kita lakukan untuk pemenuhan anak yaitu dbidnag pendidikan. Kita Dinsos Agam mencoba merekrut anak yang putus sekolah baik itu SD,SMP atau SMA sebanyak 20 orang untuk mengikuti pelatihan di balai lembaga pelatihan kita di Matur,” ujarnya pada KABA12.com usai mengikuti rapat kerja terkait gugus kerja KLA di Lubukbasung, Senin (19/03).

Ia menyebutkan, program pelatihan ini sebelumnya juga telah dilakukan pada tahun 2017 lalu terhadap 20 orang anak usia sekolah. Dalam program tersebut, ia juga menggandeng pihak kepolisian, Psikolog dan pihak terkait lainnya sebagai mentor untuk memberikan motivasi bagi anak-anak tersebut.

“Selain kita beri pelatihan kita juga beri mereka motivasi untuk kembali melanjutkan pendidikan melalui prgram paket A, B atau C. Karena disana kita mengetahui alasan mereka putus sekolah itu tidak hanya karena faktor ekonomi tapi arena ada alasan internal mereka di dalam keluarga yang menjadi beban psikologi bagi mereka, untuk itu kita libatkan psikolog dalam kegiatan itu. Kita sangat mensuport Agam menjadi Kabupaten Layak Anak,” sebutnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top