Kaba Terkini

43 ASN dan Guru LPA Tanah Datar Perebutkan Hadiah Umrah Gratis

Tanah Datar, KABA12.com — Sebanyak 43 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru LPA di Tanah Datar mengikuti seleksi peniliaian hafidzh program umrah gratis yang digelar pemerintah setempat di aula kantor bupati di Pagaruyung, Kamis (15/03). Seleksi tersebut diperoleh dari masa pendaftaran yang telah dibuka sejak 12 Februari 2018 lalu.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Tanah Datar Afrizon mengatakan, program tersebut merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kabupaten bagi ASN dan guru LPA yang memiliki hafalan Al Quran terbanyak.

“Pemkab. Tanah Datar bekerja sama dengan PT. Rizkia Amanah Mandiri Kota Bukittinggi membuat program umrah gratis bagi 1 (satu) orang ASN dan 1 (satu) guru LPA yang memiliki hafalan Al Quran terbanyak, untuk itu dilakukan seleksai bagi yang memiliki minimal 25 surat pendek,” katanya.

Afrizon menyebutkan program tersebut guna mendukung visi misi pemerintah daerah yang akan menjadikan kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten Tahfiz dan menciptakan masyarakat yang gemar membaca Al Quran. Dari hasil pendaftaran tersebut mendaftar sebayak 43 peserta diantaranya 23 dari guru LPA dan 20 orang berasal dari ASN.

“Pemerintah daerah mempunyai komitmen menjadikan Tahfiz Al Quran menjadi program utama dan diharapkan setiap nagari memiliki satu Pondok Tahfiz,” sebutnya.

Ia berharap agar ASN yang mengikuti seleksi ini bukan sekedar hafal ayat Al Quran semata namun harus memahami isi kandungannya sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu pengurus PT. Rizkia Amanah Mandiri H. Nafrul sampaikan beribadah ke Tanah Suci Mekkah merupakan impian setiap umat muslim dibelahan dunia manapun termasuk di tanah air, apakah itu dalam bentuk ibadah haji dan umrah.

“Haji dan umrah adalah suatu kegiatan rohani yang mengandung ibadah kepada Allah SWT yang di dalamnya terdapat pengorbanan. Alhamdulillah pemerintah daerah bekerja sama dengan PT. Rizkia Amanah Mandiri akan memberikan hadiah spesial berupa Umrah gratis untuk 2 peserta yaitu 1 orang bagi ASN dan 1 orang guru LPA sesuai dengan persyaratan seleksi hafal Al qur¡¯an minimal hafal 25 surah pendek,” ujar Nafrul.

Sebelumnya, pemerintah daerah juga telah memberangkatkan umrah bagi pelajar yang sudah hafal Al Quran hingga 25 juz melalui kerja sama dengan para perantau dan salah satu biro perjalanan umrah dan haji di Batusangkar.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top