Kaba Terkini

279 ASN Di Tanah Datar Terima SK Kenaian Pangkat

Tanah Datar, KABA12.com —  Sebanyak 279 orang aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab. Tanah Datar terima SK kenaikan pangkat yang diserahkan Sekda Taah Datar di aula kantor Bupati di Pagaruyung, Selasa (13/03).

Kepala BKPSDM Suhermen melaporkan, Pegawai Negeri Sipil yang diserahkan Surat Keputusan kenaikan pangkat sebanyak 279 orang terdiri dari, 55 orang untuk ASN golongan II ke bawah dan 224 orang untuk golongan III. Dimana proses kenaikan pangkat ASN tersebut telah sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

“Saya himbau seluruh ASN di Tanah Datar agar berhati-hati dan selalu ingat periode kenaikan pangkatnya, karena saat ini ada beberapa pegawai yang kadang terlupa bahkan tidak mau mengurus kenaikan pangkatnya, karena beranggapan tidak penting atau rumit, Insya Allah BKPSDM akan melayani ASN secara maksimal ke depannya. Masih ada 133 SK Kenaikan pangkat lagi yang sedang kita tunggu untuk disahkan,” kata Suhermen.

Sementara itu, Sekda Tanah Datar Hardiman menambahkan, kenaikan pangkat tidak hanya sebagai bentuk penghargaan saja, namun juga ada sisi positif lainnya yang akan berimbas kepada ASN.

“Saya yakin dan percaya, SK kenaikan pangkat ini sangat diharapkan, karena akan berimbas juga terhadap kenaikan gaji pokok, atau bahkan bagi beberapa ASN sudah bisa menjadi pemenuhan persyaratan untuk bisa mengemban suatu jabatan,” sampai Hardiman.

Dengan kenaikan pangkat tersebut Hardiman berharap agar ASN bisa meningkatkan kinerja, semangat pengabdian dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat, “sebagai bentuk motivasi lainnya bagi ASN dalam meningkatkan kinerjanya, pemerintah tidak hanya memberikan penghargaan berupa satya lancana karya satya, namun juga diberika hadiah umrah bagi ASN teladan dan berprestasi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, ia  berharap agar ASN dapat membentengi diri untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang akan mengakibatkan berurusan dengan hukum.

“ASN hendaknya bekerja sesuai aturan, hindari korupsi, narkoba, asusila maupun pelanggaran disiplin. Karena sesuai aturan UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, apabila terlibat dan melakukan perbuatan itu, maka ASN harus diberhentikan secara tidak hormat. Oleh sebab itu pelajari undang-undang itu dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top