DINSOS Agam

Dinsos Agam Support Program Panti Asuhan Putra

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Agam support program pengembangan seni tradisi Minangkabau yang dilakukan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Lubukbasung yang makin kreatif melakukan berbagai kegiatan.

Seperti halnya program seni beladiri silek taralak yang sudah berjalan hampir satu tahun, bahkan direncanakan dalam pekan ini digelar ritual kenaikan tingkat bagi seluruh murid yang juga warga panti asuhan tersebut.

Bahkan, yang membuat salut kepala Dinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra, adalah mulai aktifnya kegiatan tambua tansa di panti asuhan tersebut, yang dalam pekan ini, anak-anak panti asuhan putra sudah mulai berlatih, bahkan mendapat perhatian banyak pihak.

Rasa bangga Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra tersebut, karena banyak pihak yang memberi dukungan terhadap kegiatan seni budaya tradisi di panti asuhan putra tersebut, sehingga anak-anak asuh makin berkembang, kreatif bahkan makin mencintai seni tradisi Minangkabau yang menjadi kebanggaan selama ini.

Secara spesifik, Kurniawan Syahputra, mensupport khusus berbagai kegiatan yang dilakukan pengurus dan anak-anak asuh di panti asuhan putra Muhammadiyah tersebut, bahkan disebut panti putra itu merupakan yang terbaik di kabupaten Agam malah menjadi percontohan.

“ Program seperti itu, bisa menjadi contoh panti asuhan lain, dan kami siap memberi dukungan, jika seluruh panti asuhan melakukan terobosan dan kegiatan serupa,” tegasnya.

Kurniawan Syahputra, menghimbau seluruh elemen masyarakat bisa memberi dukungan serupa, seperti yang sudah dilakukan panti asuhan putra Muhammadiyah di Lubukbasung, karena sasaran panti asuhan, tidak hanya melakukan pembinaan dan wadah tanggungjawab bersama, tapi juga harus bisa mendorong anak-anak dan warga panti bisa tampil maksimal, jika sudah dewasa, dan bergaul bersama masyarakat di luar panti, “ sejak dini, dalam beragam aspek, baik adat, agama, budaya dan etika, mereka harus dibekali, peran semua pihak justru sangat menentukan,” sebutnya.

Ungkapan salut dan dukungan Kadinas Sosial Agam, terkait dengan program seni-budaya tradisi yang makin aktif dilakukan di panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung yang fokus membina anak-anak panti, terutama berdirinya perguruan silek taralak dan kesenian tambua tansa yang baru muncul di panti asuhan tersebut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top