alterntif text

Kaba Terkini

Lolos Seleksi, 48 PPK Di Agam Siap Dilantik

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 48 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kabupaten Agam telah dinyatakan lolos dalam seleksi tes wawancara yang digelar selama dua hari, 10 dan 11 Februari 2018 di tiga lokasi yang berbeda.

Ketua KPU Agam Alhadi pada KABA12.com, Rabu (14/02) mengatakan, ke 48 orang calon anggota PPK yang lolos tes wawancara tersebut merupakan 3 besar panitia pemilih kecamatan yang akan bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

“Tahap seleksi sudah berakhir, 3 orang PPK sudah ditetapkan, tinggal lagi pelantikan yang akan kita lakukan pada minggu kedua Maret nanti,” ujarnya.

Liat nama-nama PPK yang lolos disini: PENGUMUMAN HASIL SELEKSI WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK PADA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

Alhadi menyebutkan, tugas perdana yang akan dilakukan para anggota PPK setelah dilantik nantinya adalah pemutakhiran data pemilih. Tidak hanya itu, tugas PKK pada Pemilu 2019 nanti dinilai cukup berat, karena akan menghandel 5 kotak suara sekaligus.

“Biasanya pada pemilu sebelumnya 5 orang anggota PPK 4 kotak suaranya, namun di pemilu 2019 nanti 3 orang PPK akan menghandel 5 kotak suara, pemilihan Presiden, DPR dan DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten,” sebutnya.

Sementara untuk seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) tambah ketua KPU Agam, akan dilakukan tes tertulis pada 19 Februari 2018.

“Untuk tahapan peserta pemilu sudah selesai, tinggal tahapan pemilu berupa seleksi anggota PPK, PPS dan lainnya,” jelas Alhadi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top