DINSOS Agam

Banjir Bandang di Palupuah. Dinsos Siapkan Tim Bantuan

Palupuah, kaba12.com — Merespon informasi awal bencana banjir bandang di Paninggiran Ateh dan Paninggiran Bawah nagari Nan Tujuah, kecamatan Palupuah, kepala Dinas Sosial Agam langsung instruksikan personilnya untuk menyiagakan tim dan dukungan bantuan.

Kepala Dinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra waktu dikonfirmasi kaba12.com terkait dukungan bantuan untuk warga jika ada rumah korban yang terdampak banjir termasuk kerugian lain,” kita ikuti protap berkoordinasi dengan tim BPBD Agam, “sebut Kadinas Sosial Agam itu.

Disebutkan, pihaknya hingga Sabtu senja ini masih menunggu data dari kecamatan maupun BPBD Agam terkait adanya korban rumah warga yang terdampak banjir bandang tersebut termasuk bentuk dukungan lain yang harus disiapkan, ” kita masih koordinasi, ” ulas Kurniawan Syahputra.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, hingga Sabtu malam, curah hujan di lokasi bencana masih tinggi, sehingga potensi banjir luapan sungai Batu Gadang Paninggiran Ateh tersebut masih tinggi.

Sungai Batu Gadang yang meluap besar itu baru pertama kali terjadi dalam sejarah warga setempat pasalnya, walau hujan lebat, sungai yang mengalir sampai ke Paninggiran Bawah itu, tak pernah meluap sebesar itu, bahkan membanjiri sawah, rumah, masjid dan jalan-jalan di kawasan tersebut.

Sementara konfirmasi kaba12.com dengan unsur terkait baik dengan camat maupun BPBD Agam belum diperoleh data resmi jumlah jerugian sarana terdampak banjir tersebut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top