Kaba Terkini

SMKN 2 Lubukbasung Kantongi 5 Gelar Juara LKS 2018

Lubukbasung, KABA12.com — Jelang hari terakhir pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat kabupaten Agam, Rabu (07/02), SMK Negeri 2 Lubukbasung telah mengantongi lima juara dari 21 bidang keahlian yang dikompetisikan. Kelima bidang tersebut yaitunya, Post Harvest Technology, Agronomy, Web Design, IT / Software Application dan Automobile Technology.

“Kita sudah punya 5 cabang lomba LKS 2018 untuk ke provinsi. Tinggal 3 bidang lagi yang kini sedang diperlombakan, bidang keahlian Cabinet Making, Joinery dan Electrical Instalation, semoga yang tiga ini anak kita menang sehingga menambah perbendaharaan juara kita untuk ke tingkat provinsi,” ujar Kepala SMK Negeri 2 Lubukbasung, Zulhatman pada KABA12.com, Rabu (07/02).

Zulhatman menyebutkan, siswa juara ditingkat kabupaten ini nantinya akan mengikuti LKS ditingkat provinsi pada 1 hingga 5 Maret mendatang di UNP, sementara untuk tingkat nasional akan digelar pada 6 hingga 12 Mei 2018 di provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebagai persiapan menghadapi lomba tersebut pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pendampingan untuk menggenjot keahlian siswa.

“Kita pernah juara umum tingkat provinsi pada 2015 lalu, kita berharap piala itu kembali ke tangan kita. Tidakpun pada sekolah kita, setidaknya SMK di Agam bisa menjuarai LKS tingkat provinsi tahun ini,” sebutnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Komite SMK Negeri 2 Lubukbasung, Defliandi. Ia berharap agar siswa yang mengikuti kompetisi semakin tangguh dan menguasai keahlian.

“Kita berharap siswa SMKN 2 Lubukbasung bisa mewakili Agam baik ketingkat provinsi maupun nasional nantinya,” harap Defliandi.

LKS adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS setara dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diadakan di SMP/SMA.

Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.
Pemenang LKS tingkat nasional akan mewakili Indonesia ke kompetisi keahlian tingkat ASEAN dan kompetisi keahlian tingkat dunia.

(Jaswit)

1 Comment

1 Comment

  1. Depria Putera

    7 Februari 2018 at 19:00

    Alhamdulillah bertambah satu untuk bidang lomba lagi yakni joinery, smkn 2 lubuk basung bisa meraih juara 1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top