Kaba Terkini

Robi Arianto Wakili Agam LKS Automobile Technology di Sumbar

Lubukbasung, KABA12.com — Robi Arianto, siswa berprestasi SMK Negeri 2 Lubukbasung, wakili kabupaten Agam pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tahun 2018 tingkat provinsi Sumatera. Siswa kelas XII jurusan Teknik Otomotif itu raih juara I setelah berhasil mengungguli LKS SMK bidang keahlian Automobile Technology tingkat kabupaten yang di gelar di SMK Negeri 1 Tilatang Kamang.

Guru Pembimbing jurusan Teknik Otomotif SMKN 2 Lubukbasung, Hendri Mulyadi mengatakan lolosnya Robi Arianto ke LKS tingkat provinsi dalam bidang Automobile Technology merupakan pengalaman perdana bagi sekolah kejuruan yang berlokasi di Sungai Jariang Lubukbasung itu. Ia pun bangga atas prestasi yang diraih Robi dan akan berupaya seoptimal mungkin memberikan bimbingan untuk keahlian tersebut.

“Ini pengalaman perdana kita mengikuti kompetisi Automobile Technology ke provinsi, biasanya kita hanya sampai runnerup di kabupaten, tapi kali ini Alhamdulillah siswa kita juara 1. Kita akan berupaya se optimal mungkin untuk memanfaatkan kesempatan ini,” katanya.

Hendri Mulyadi menyebutkan, sebagai terbaik pertama pada LKS tingkat kabupaten Agam bidang keahlian Automobile Technology, Robi Arianto juga mendapat tawaran khusus dari Auto 2000 Bukittinggi untuk bimbingan dan pelatihan jelang mengikuti LKS tingkat provinsi yang akan digelar di kamous UNP, 1 hingga 5 Maret 2018.

“Alhamdulillah siswa kita juga mendapat tawaran tawaran khusus dari Auto 2000 Bukittinggi untuk memberikan pembimbingan dan pelatihan kepada Robi sebagai persiapan jelang LKS ditingkat privinsi. Semoga anak kita bisa menang,” sebutnya.

Sementara itu, Robi Arianto saat ditanyai KABA12.com mengaku bahagia bisa mewakili Agam pada LKS tingkat provinsi. Ia bertekad akan meningkatkan keahliannya pada perlombaan tersebut.

“Pada LKS tingkat kabupaten kemaren Alhamdulillah saya unggul pada bagian penerangan dengan durasi waktu pengerjaan 45 menit sementara waktu yang diberikan 60 menit. Saya akan lebih giat berlatih, melatih kecepatan dan keahlian. Semoga ini jadi awal kesuksesan bisa mengharumkan nama sekolah dan Agam,” sebutnya.

Ia menambahkan, adapun soal yang dikerjakan dalam LKS bidang Automobile Technology itu seperti, engine tune up, electrical body, brake system, manual tramsmisi dan engine mechanical.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top