DINSOS Agam

Dinsos Agam Kawal Pengobatan Zaimuddin

Lubukbasung, kaba12.com — Dinsos Agam yakinkan akan mengawal proses pengobatan Zaimuddin warga Kampung Parik, jorong Tanjung Alam, nagari persiapan Kamang Anam Suku, kecamatan Kamang Magek yang terserang tumor sinonasal( tumor rongga hidung).

Zaimuddin kini menjalani perawatan di bangsal THT RSUP. M. Djamil Padang sejak Jumat, (2/2) lalu.

Penyakit yang diderita Zaimuddin sudah berlangsung 6 bulan lalu dan setelah memeriksa kondisinya beberapa kali ke puskesmas namun kondisinya makin parah.

Yang menyulitkan proses perawatan Zaimuddin justru karena tidak adanya anggota keluarga yang akan menjaganya di rumah sakit termasuk masalah biaya proses perawatan bagi keluarga yang tidak ada.

Mengantisipasi masalah itu Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra menjawab kaba12.com menyebutkan untuk mengatasi minimnya biasa proses perawatan untuk mendampingi Zaimuddin, sebelumnya keluarga Zaimuddin sudah mengajukan permohonan pada BAZ Agam 6 bulan lalu namun belum terealisasi.

“Kita sudah tinjau hal itu dan akan diupayakan langkah lain terutama pendekatan lain untuk membantu biaya pendamping perawatan Zaimuddin. Kita akan kawal hal itu dan kita berharap ada solusinya sehingga dukungan untuk Zaimuddin bisa lebih optimal, “sebut Kurniawan Syahputra.

Kadinsos Agam itu bersama camat Kamang Magek Harmezi akan membantu proses proposal bantuan untuk Zaimuddin.

Disebutkan pihaknya akan meninjau ke BAZ Agam atau mencari peluang lain untuk meringankan beban keluarga Zaimuddin karena untuk proses pengobatan Zaimuddin sudah tercatat sebagai peserta kartu Indonesia sehat (KIS) dan penerima Rastra Agam.

” Mudah-mudahan ada solusi lain yang bisa meringankan beban keluarga Zaimuddin dalam mendampingi proses perawatan Zaimuddin di rumah sakit, ” ulas Kurniawan Syahputra lagi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top