Dinas Pertanian Agam

Gedung Baru Distan Agam Diresmikan, Syukuran Khusus Bersama Petani

Lubukbasung, kaba12.com — Gedung baru Dinas Pertanian Agam, salah satu gedung megah yang akan diresmikan pemakaiannya Rabu, (31/1) besok bersama 5 gedung baru lain, menyiapkan acara special sebagai ungkapan rasa syukur.

Yang menarik, yang pro-aktif menyiapkan berbagai hal untuk mendukung prosesi peresmian justru puluhan anggota kelompok tani dan para petani dari berbagai wilayah di kabupaten Agam. Sepanjang Selasa,(30/1) terlihat para petani dan utusan kelompok tani ekstra sibuk menyiapkan berbagai perangkat, lokasi makan siang bersama, menyusun karangan bunga, termasuk menyiapkan kuliner khusus khas seluruh wilayah Agam.

Bahkan dijadualkan, di gedung baru yang disebut bakal menjadi “gedung petani-wujud Agam Menyemai” itu, akan digelar shalat Zuhur berjamaah, bersama anak-anak panti asuhan putra-putri di Lubukbasung, para anggota kelompok tani dan para pejabat daerah yang ditutup makan bersama dengan menu syukuran gulai kambing.

Sekretaris Distan Agam Ir.Arief Restu, Msi menjawab kaba12.com disela persiapan acara peresmian Selasa sore mengaku salut dan bangga dengan tingginya perhatian serta antusias para anggota kelompok tani yang secar spontan membantu berbagai persiapan yang dilakukan pihaknya bersama panitia daerah.

Pihaknya justru kewalahan dengan ide dan permintaan acara dari para kelompok tani yang secara spontan disampaikan pada pihaknya, “ kami terpaksa “mambana” karena sesuai konsep awal panitia, acara digelar sederhana, intinya untuk kebersamaan, kami bangga akan spontanitas dan dukungan yang diberikan para kelompok tani, dan unsur terkait lain di nagari-kecamatan, karena memang keberadaan kantor Distan Agam yang baru, sepenuhnya untuk melayani para petani dan aktivitas pertanian, “ sebut Arief Restu.

Pantauan kaba12.com di lokasi acara, berbagai persiapan sudah cukup maksimal dilakukan,yang menarik, sepanjang Selasa sore, sudah terpajang ratusan karangan bunga ucapan selamat atas peresmian gedung baru, yang justru didominasi ucapan selamat untuk peresmian gedung Distan Agam.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top