alterntif text

Dinas Pertanian Agam

Distan Agam Siapkan “ Gedung Petani ” Kantor Baru Sentral Agam Menyemai

Lubukbasung, kaba12,com — Dinas Pertanian Agam siap menempati gedung baru di kompleks GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung. Dijadualkan, Rabu,(31/1) lusa, bupati Agam akan meresmikan pemakaian 6 gedung baru yang dibangun Pemkab Agam sepanjang tahun 2017 lalu.

Enam gedung baru yang akan diresmikan secara serentak di pelataran parkir bersama kantor Dinas Pertanian-Dinas Perikanan Kelautan Agam, masing-masing gedung Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan-Kelautan, kantor camat Lubukbasung, kantor camat Palupuah dan kantor camat Tanjung Raya.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, prosesi peresmian akan berlangsung sederhana bersama seluruh ASN Pemkab Agam, usai olahraga bersama rutin Rabu, ditandai dengan penandatangan prasasti gedung baru dan makan bersama.
Dilain pihak,terkait dengan rencana pemakaian gedung baru 2 lantai itu, sekretaris Dinas Pertanian Agam Ir.Arief Restu,Msi menjawab kaba12.com disela goro bersama di gedung baru menyebutkan, bahwa pihaknya bersama Kadistan Agam Ir.Afdal sangat bangga dengan gedung baru tersebut, karena diyakini akan bisa mendorong secara optimal berbagai program yang dirancang selama ini.

Arief Restu menyebutkan, sesuai dengan instruksi Kadistan Agam, pihaknya akan menyiapkan gedung itu menjadi “gedung petani” kabupaten Agam, karena akan dijadikan sentral aktivitas pertanian yang melibatkan seluruh petani di kabupaten Agam.

Secara umum, “gedung petani” itu akan dijadikan pusat sentral diskusi, pembahasan berbagai aktivitas program pertanian daerah, serta tempat diskusi bersama dalam mendorong surplus berbagai komoditi pertanian di daerah ini, “ kita mencoba merangkul seluruh stakeholder dan pelaku usaha pertanian, bersama petani untuk bisa menjadikan sarana, gedung baru yang megah tersebut menjadi sentral aktivitas pertanian daerah, “ harap Arief.

Bahkan Arief Restu meyakinkan, dukungan semua unsur dengan memanfaatkan sarana gedung baru itu untuk kegiatan berbagai program pertanian, pihaknya optimis-Gedung Pertanian Agam itu akan menjadi sentral realisasi Agam Menyemai di kabupaten Agam,” kami mendorong semua elemen terkait dengan pertanian bisa memanfaatkan gedung baru itu untuk berkegiatan, sasarannya untuk surplus komoditi pertanian karena itu wujud sukses program Agam Menyemai, “ tegas Arief Restu.

Untuk proses peresmian gedung Distan Agam itu, juga akan dipersiapkan khusus melibatkan seluruh unsur, terutama kalangan petani dari seluruh nagari di kabupaten Agam. Walau direncanakan tetap dengan konsep kesederhanaan, Distan Agam menjadikan moment peresmian gedung baru itu, sebagai ajang silaturrahmi pelaku pertanian dan petani bersama pimpinan daerah,” kita coba rangkul secara spesifik, sehingga target menjadikan gedung ini sentral kegiatan pertanian bisa tercapai, jika moment awal diawali dengan silaturrahmi semua unsur,” sebut Arief Restu optimis.

Pantauan kaba12.com, rencana peresmian 6 gedung baru yang dibangun memanfaatkan dana APBD Agam 2017 itu, sudah dipersiapkan optimal oleh panitia yang diketuai Ermanto,Kadinas Perikanan-Kelautan Agam, dengan penanggungjawab Asisten II Sekab Agam Ir.Isman Imran, dimana saat ini tenda-tenda yang disewa khusus, acara kesenian dan prosesi lain sudah dipersiapkan di lapangan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top