Dinas Pertanian Agam

Tunjang Upsus Pajele, Distan Agam Serahkan Bantuan 555 Alsintan Pada Poktan

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka menunjang upaya khusus pemerintah dalam mencapai swasembada pangan terutama untuk komoditas padi jagung dan kedelei (Pajale), Pemerintah kabupaten Agam serahkan bantuan 550 unit alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani yang tersebar di 16 kecamatan.

“Dalam rangka menunjung upsus pajale terutama untuk optimalisasi lahan yang ada di Agam, banyak bantuan alsintan yang kita terima dari pemerintah pusat. Sesuai alokasi upsus padi yang tersebar di seluruh kecamatan secara totalitas ada 555 unit alsintan berupa hand traktor, pompa air, dan transmitter. Ini yang kita bagikan pada kelompok tani,” ujar Kepala Dinas Pertanian Agam Afdhal usai menyerahkan bantuan 2 unit hand traktor pada poktan kecamatan Ampek Angkek, di gudang pertanian Lubukbasung, Jumat (26/01).

Petugas Pertanian kecamatan Ampek Angkek/Koordinator Teknis, Arwin mengatakan, 2 kelompok tani yang mendapatkan bantuan alsintan itu yaitunya Poktan Balai Bagamba jorong Biaro dan Poktan Tunas Baru Panampuang kecamatan Ampek Angkek, “masing-masing poktan menerima 1 unit hand traktor Quick IMPALA Kubota RD 65 DI-2S senilai Rp 18.389.000,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Balai Bagamba jorong Biaro Ampek Angkek Drs. Mul Akhyar Dt. Sinaro sangat berterimakasih atas bantuan alsintan yang diberikan pada kelompok taninya. Ia berharap dengan adanya bantuan hand traktor itu dapat mempermudah petani dalam mengolah lahan pertaniannya.

“Alhamdulillah permintaan kami telah diwujudkan pemerintah dengan bantuan alsintan traktor. Semoga dengan bantuan sarana dan prasarana alat pertanian ini kami para petani juga dapat mendukung dan mewujudkan swasembada pangan yang diinginkan pemerintah,” harapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top