Agam

Perguruan Panti Putra-kaba12.com: Semua Unsur Diminta Berperan

Lubukbasung, kaba12.com — Berbagai terobosan yang dilakukan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubukbasung diapreasiasi Dinas Sosial Kabupaten Agam, pasalnya berbagai kegiatan yang digelar bisa menjadi contoh bagi panti asuhan lain dalam memaksimalkan peran serta masyarakat, termasuk memotivasi anak asuh untuk berbuat lebih banyak.

Bahkan diharapkan, aktivitas yang dilakukan bisa menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk memadu sumber daya manusia (SDM) warga panti yang professional dan siap menghadang masa depan cerah.

Hal itu disebutkan Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra, usai menghadiri secara khusus peresmian perguruan silat tradisi taralak panti asuhan putra Muhammadiyah Sabtu,(20/1) malam di Padang Baru, Lubukbasung.

Kurniawan Syahputra, menyebutkan ide-ide kreatif dan terobosan yang dilakukan selama ini oleh panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung, menjadi catatan tersendiri bagi pihaknya dalam mendorong hal serupa di seluruh panti asuhan yang ada di kabupaten Agam.

Kurniawan Syahputra mengaku, banyak poin lebih yang dimiliki panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung dalam beraktivitas, sekali tingginya konsistensi pengelolaan administrasi dan tanggungjawab pengurus, dalam mengelola, membina dan mengarah anak-anak asuh, juga perhatian luar biasa berbagai pihak dalam mendorong seluruh anak asuh bisa menguasi berbagai hal dalam bermasyarakat.

Kadinas Sosiala Agam itu mengaku mengapresiasi dorongan yang dilakukan berbagai unsur, terutama media online kaba12.com, media lokal kabupaten Agam yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah-masalah sosial selama ini, termasuk menjadi support utama panti asuhan putra dalam berbagai aspek, juga komunitas  alumni Bintang Saiyo 92 (BISA92) yang selalu hadir dalam berbagai kegiatan sosial, para tokoh penting di Agam yang peduli dan sengaja memotivasi berbagai unsur untuk membangun peduli untuk kemajuan panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung.

Kurniawan Syahputra memberi catatan penting khusus dalam kegiatan peresmian perguruan silat tradisi taralak Panti Asuhan Putra-kaba12.com, Sabtu malam, karena perguruan silat tradisi itu yang dikelola panti asuhan adalah yang pertama di Agam, Sumbar bahkan nasional, “ kami bangga, karena ini akan menjadi bagian dari sosialisasi kami ke seluruh panti asuhan yang ada di kabupaten Agam, untuk bisa melakukan terobosan serupa, “ sebut Kadinas Sosial Agam itu.

Bahkan, secara spesifik, Kurniawan Syahputra meminta dukungan serupa dari kaba12.com, dewan pendekar dan pelatih perguruan silat tradisi panti asuhan putra-kaba12.com, untuk mendorong kegiatan pelatihan yang sama di panti-panti asuhan yang ada di kabupaten Agam, “ kami berharap, dukungan para pelaku seni tradisi-budaya untuk membantu hal serupa di panti asuhan lain di kabupaten Agam, kami beri dukungan khusus, “tegasnya.

Sementara secara kelembagaan, panti asuhan yang berada dibawah binaan Dinas Sosial Agam itu, akan mendorong potensi-potensi yang dikembangkan, dalam upaya membina dan mengarah anak-anak asuh panti untuk bisa tampil dan berbuat lebih untuk lingkungan dan masyarakat luas, “ semua harus dipersamakan, mereka (anak asuh panti) adalah anak asuh kita semua, “ sebut Kurniawan Syahputra berharap.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top