Dinas Pertanian Agam

Infrastruktur Pertanian, Prioritas Distan Agam 2018

Lubukbasung, kaba12.com — Pembangunan sarana-prasarana dan infrastruktur lain bidang pertanian-perkebunan menjadi salah satu program strategis yang terus dimaksimalkan Pemkab Agam melalui unsur terkait, khususnya Dinas Pertanian kabupaten Agam.

Pembangunan berbagai sarana pendukung pengembangan komoditi pertanian menjadi kata kunci dalam mendorong peningkatan produksi berbagai komoditi pertanian, bahkan menjadi kerangka penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dibenarkan Ir.Afdal, Kadinas Pertanian Agam didampingi sekretarisnya Ir.Arief Restu, Msi menjawab kaba12.com terkait program strategis Distan Agam 2018.

Terkait dengan sarana pendukung kegiatan pertanian, dijelaskan Arief Restu, tahun 2018, pembangunan dan perbaikan infrastruktur pertanian menjadi program prioritas yang sudah dipersiapkan pihaknya.

Program infrastruktur pertanian, jelas Arief Restu masih berlanjut dan menjadi program rutin Distan Agam setiap tahun, seperti  pembangunan dam parit, embung, jalan usaha tani, bantuan saprodi pupuk serta alat dan mesin pertanian.

Program ini, disebutkan Arif, pembangunan infrastruktur pertahian tersebut, dinilai efektif untuk memacu peningkatan produksi pertanian, seperti halnya dam parit, embung untuk kawasan yang sulit mendapatkan kebutuhan air memadai untuk pengolahan komoditas pertanian, juga jalan usaha tani, memberi kemudahan dan akses bagi petani menjangkau areal perkebunan-persawahan, termasuk dukungan pupuk dan peralatan pertanian.

“ Hal itu terbukti efektif, dan tahun 2018, kita akan maksimalkan, memanfaatkan dana APBD dan DAK ,” jelas sekretaris Distan Agam itu lagi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top