DINSOS Agam

Dinas Sosial Agam Siaga, Antisipasi Dampak Kebakaran Lahan

Tiku, kaba12.com —  Dinas Sosial Agam kangsung siaga menyusul kebakaran lahan yang terjadi Selasa sore di wilayah Luak Gadang, Sungai Sirah, Durian Kapeh, nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara.

Pihaknya mengantisipasi jika dampak kebakaran lahan itu meluas sampai ke pemukiman penduduk yang berada di kawasan yang masih sulit dijangkau oleh kendaraan pemadam kebakaran tersebut.

Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra menjawab kaba12.com Selasa,(16/1) di kompleks kantor BPBD Agam saat melepas tim evakuasi dan pemadaman lahan yang terjadi di nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara itu menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan personil untuk diterjunkan ke lapangan.

Dinas Sosial sesuai tanggungjawab yang diemban, akan mengawal proses pemadaman api dan menyiapkan bantuan darurat di lapangan jika ada warga yang terdampak musibah kebakaran tersebut.

“ Kita sudah koordinasikan dan pantau di lapangan untuk mengantisipasi warga terdampak kebakaran, mudah-mudahan kebakaran lahan itu bisa segera diatasi tim gabungan, “ sebut Kurniawan Syahputra lagi.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kebakaran hebat yang melanda lahan di Luak Gadang, Sunga Sirah, Durian Kapeh, nagari Tiku Utara tersebut, terjadi sejak Selasa sore, dan api semakin membesar Selasa malam.

Tim gabungan yang diturunkan Pemkab Agam masih kesulitan menjangkau lokasi kebakaran karena tidak ada akses dan jalan masuk ke lokasi kebakaran, sehingga tim gabungan terpaksa mengisolasi lokasi kebakaran agar tidak menjalar ke pemukiman penduduk dan areal perkebunan kepala sawit milik PT.Mutiara Agam yang berbatasan dengan lokasi kebakaran.

“ Kita terpaksa menggunakan alat berat untuk menggali sekeliling lokasi lahan yang terbakar untuk mengisolasi lahan yang terbakar, hingga kini api masih membesar, “ sebut Weri Ikhwan Kasi PNM Tanjung Mutiara waktu dikonfimasi kaba12.comSelasa malam  21.35 WIB.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top