DINSOS Agam

2018 Dinsos Agam Tangani Secara Khusus Disabilitas

Lubukbasung, kaba12.com  — Tahun 2018 ini, Dinas Sosial Agam rencanakan penanganan secara khusus warga disabilitas dari beragam beragam aspek. Hal itu merupakan tindaklanjut dari program yang dirancang tahun 2017 lalu, pendataan dan verifikasi, yang diharapkan tahun ini berlanjut dengan program aksi untuk mendorong pengembangan potensi yang dimiliki warga yang tergolong disabilitas.

Di kabupaten Agam, hingga Desember 2017, tercatat sebanyak 360 orang warga penyandang disabilitas yang sebagian sudah memiliki kemampuan dan sudah dilatih. Direncanakan tahun 2018, Dinsos Agam melaksanakan program lanjutan untuk pembinaan.

Kadinas Sosial Agam  Kurniawan Syahputra, menjawab kaba12.com di Lubukbasung, Jumat,(12/1) menyebutkan, secara umum, pihaknya sudah merancang beberapa kegiatan penting untuk mendorong pengembangan potensi yang dimiliki kaum disabilitas yang ada di kabupaten Agam, dengan beberapa pelatihan.

Disisi lain, tahun ini pihaknya memverifikasi jaminan sosial yang dimiliki para penyandang disabilitas, baik BPPJS, Askes dan bentuk jaminan sosial-kesehatan lainnya, untuk memberi kemudahan dan jaminan bagi para penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitasnya.

Kadinas Sosial Agam itu, juga menyebut, pihaknya akan mendorong secara optimal, para penyandang disabilitas yang memiliki potensi tertentu agar bisa mandiri, “ ini menjadi salah satu target yang akan kita kejar tahun 2018, “sebut Kurniawan Syahputra.

Selain program penanganan warga disabilitas, Dinsos Agam juga merancang beberapa program strategis yang sasarannya untuk memacu kegiatan sosial kemasyarakatan di berbagai lini, khususnya program rutin yang sudah dirancang sejak 2017.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top