Kaba Terkini

Siswa SMKN 2 Lubuk Basung Dapat Motivasi Usaha

Lubuk Basung, KABA12.com — Siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubuk Basung mendapat motivasi mengenai dunia usaha dan peluang kerja dari salah satu pengusaha sukses yaitu H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP. M.H. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala SMKN 2 Lubuk Basung Zulhatman, Ketua Komite SMKN 2 Lubuk Basung Delfiandi, dan perwakilan dari BNI wilayah Sumbar.

Pada kesempatan itu, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP. M.H, yang juga Anggota Komite IV DPD RI-MPR RI menyampaikan kepada seluruh siswa terutama kelas XI untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar setelah lulus nantinya bisa menjadi pengusaha sukses dan bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

“Kita berharap, setelah lulus nantinya, para siswa bisa langsung kerja ataupun menciptakan lapangan kerjanya sendiri. Maka dari itu, diharapkan siswa dalam mengambil keputusan harus cepat dan tidak perlu berlama-lama,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Sumbar tersebut, juga memberikan moto untuk bisa menjadi pengusaha yang sukses, yaitu “bisa karena biasa, biasa karena bisa”.
“Artinya adalah jika kita telah terbiasa melakukan suatu pekerjaan pasti kita bisa, dan juga jika sudah bisa melakukan pekerjaan tersebut pasti kita menjadi terbiasa,” ungkap anggota Komite IV DPD RI tersebut.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman, mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan para siswa sekaligus menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi untuk kedepannya dan bisa diandalkan di masyarakat.

“Kita berharap, para siswa setelah lulus nanti bisa bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Untuk itu, kita dari pihak sekolah akan terus menyiapkan dan membekali para siswa memperoleh nilai yang baik dan mendapatkan sertifikasi dari provinsi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, meskipun dengan kondisi sarana yang terbatas, namun SMKN 2 Lubuk Basung masuk dalam sekolah rujukan meskipun masih dalam persiapan.

Sedangkan, Ketua Komite SMKN 2 Lubuk Basung, Delfiandi, mengatakan pihaknya akan terus berusaha untuk membenahi sarana, agar para siswa bisa lebih fokus lagi dalam belajar.

“Kita akan terus berusaha membenahi sarana di SMKN 2 Lubuk Basung ini, agar nantinya para siswa bisa fokus belajar dan lulu dengan nilai yang bagus. Kita berharap siswa yang lulus nantinya bisa langsung mendapatkan pekerjaan ataupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” ujarnya.

Usai kegiatan H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP. M.H, didampingi Kepala SMKN 2 Lubuk Basung dan Ketua Komite meninjau tempat praktek siswa.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top