alterntif text

Kaba Terkini

2 Rumah di Guguak Bulek Terbakar

Bukittinggi, KABA12.com — Dua unit rumah di RT 02 RW 03, kelurahan Campago Guguak Bulek, kecamatan MKS, dilalap si jago merah, Senin (11/12). Kejadian yang menimpa tiga KK ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Lurah Campago Guguak Bulek, Uji Tarianto menjelaskan pemilik rumah atas nama Mulkhiar, pemilik rumah permanen. Rona dan Abdul Hasan penghuni rumah papan yang posisinya berada di belakang rumah Mulkhiar.

“Krnologis sementara, api berasal dari bagian loteng rumah milik Mulkhiar. Saat kejadian, pensiunan guru itu sedang meninggalkan rumah. Namun di rumah itu terdapat seorang anak gadisnya yang kaget melihat api di bagian loteng dan melaporkan ke orang tuanya,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan dengan oleh tujuh mobil pemadam kebakaran, lima diantaranya dari Damkar Bukittinggi, dibantu dua mobil pemadam dari Agam. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan jua rupiah.

Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran, namun dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi yang meninjau langsung ke lokasi kebakaran mengimbau seluruh warga untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Sebelum meninggalkan rumah seluruh perabotan listrik dan dapur diupayakan dalam keadaan mati.

“Kami dari pemerintah terus mengimbau warga agar waspada. Hindari dan antisipasi apapun hal yang bisa menimbulkan kebakaran. Untuk korban kebakaran, kami sudah perintahkan dinas sosial untuk segera membantu korban,” pungkasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top