alterntif text

Kaba DPRD Agam

Semarak Maulid Nabi Tradisi Basantok Basamo Dipuji Ketua DPRD Agam

Tiku, KABA12.com — Ketua DPRD Agam hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Baiturrahman jorong Cacang Randah nagari Tiku Utara, Rabu (06/12) malam. Peringatan hari lahir Rasulullah itu berlangsung meriah, karena dipadukan dengan acara basantok basamo (makan bersama) tradisi masyarakat setempat.

Marga Indra Putra sangat bangga melihat antusiasme warga setempat dalam memeriahkan hari lahir Rasul tahun ini. Pasalnya, seluruh generasi mulai dari yang muda hingga yang tua berbaur bersama menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Acara maulid nabi kali ini sangat luar biasa, ramai yang hadir. Itu menandakan kecintaan masyarakat terhadap panutan umat Islam Nabi Muhammad sangat tinggi,” ujarnya.

Dalam momen tersebut Ketua DPRD Agam mengajak seluruh masyarakat untuk selalu meneladani sifat dan ajaran Nabi Muhammad, “karena dengan menjadikan beliau suri tauladan kita akan terbebas dari kehidupan Jahililliyah,” sebut Politisi Partai Demokrat itu.

Dia berharap masyarakat terus melestarikan kegiatan peringatan kelahiran Rasulullah dengan mengkolaborasikannya dengan tradisi masyarakat seperti acara basantok basomo ini. Karena dengan seperti itu Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah dapat beriringan.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top