alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

247 Pasukan Orange dan PU Terima Bonus Adipura

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi didampingi Wakil Walikota, Sekda dan sejimlah kepala OPD terkait, menyerahkan reward atas pengaphargaan Adipura dan Adiwiyata yang diraih Bukittinggi tahun 2017 ini. Penyerahan dilaksanakan di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kamis (07/12).

Kepala dinas lingkungan hidup, Drs. Supadria menjelaskan, penerima reward adipura berjumlah 247 orang, yang terdiri dari 221 petugas dari KLH dan 26 orang dari PU. Selain itu juga diserahkan reward kepada 2 sekolah penerima adiwyata, SDN 02 Percontohan dan SMAN 1 Bukittinggi.

“Kami mewakili pasukan kuning mengucapkan terima kasih kepada Walikota, Wakil Walikota dan Pemko Bukittinggi, atas perhatian kepada pasukan kuning. Kami komit agar kebersihan kota tetap dipertahankan dan kami siap membantu menjaga kebersihan kota ini serta meraih adipura dan adiwiyata di tahun tahun selanjutnya,” ujarnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, Bukittinggi kota pariwisata harus identik dengan kota yang bersih. Torehan prestasi Adipura dan Adiwiyata tak lepas dari peran penting pasukan kuning.

“Kerja keras pasukan kuning memiliki peran besar bagi kebersihan kota yang berujung pada prestasi Adipura. Termasuk dari sekolah yang dapat menjaga lingkungan dan berhasil meraih adiwiyata. Kami atas nama pribadi dan pemko seta masyarakat Bukittinggi juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan pasukan kuning dan juga warga Bukittinggi,” ungkapnya.

Ramlan menambahkan, untuk lebih memotivasi, tahun depan kantor DLH ditarget selesai dengan anggaran Rp 13 milyar. Selain itu tahun depan Walikota juga memerintahkan BKPSDM untuk melaksanakan penilaian terhadap pasukan kuning.

“Kasih reward lebih nesar untuk yang terbaik. Dijatahkan tiga orang pasukan kuning untuk pergi umrah,” ujar Wako.

Kebijakan orang nomor satu di Bukittinggi tersebut, mendapat sambutan meriah dan wajah sumringah dari pasukan kuning.

Untuk Adipura, pasukan kuning diberi bonus Rp.1 juta per orang. Sedangkan untuk Adiwiyata mendapat bonus Rp 4 juta per sekolah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top