alterntif text

Kaba Terkini

Kurang Sejam, Dua Kecelakaan Terjadi Di Padangpanjang

Padangpanjang, KABA12.com — Dalam kurun waktu kurang satu jam, dua kecelakaan tragis terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi kecamatan X Koto kabupaten Tanah Datar, Jumat (01/12).

Pada pukul 18.15 WIB, kecelakaan terjadi di nagari Kayu Tanduk, kecamatan X Koto Km 9 antara pengendara sepeda motor dengan pejalan kaki. Berselang beberapa menit setelah itu, sekitar pukul 19.00 WIB kecelakaan juga terjadi di jorong Air Mancur, nagari Singgalang kecamatan X Koto, kabupaten Tanah Datar, dimana satu untit kendaraan minibus menabrak tiang listrik yang mengakibatkan seisi mobil luka lecet.

Kasat Lantas Polres Padangpanjang, Iptu Adityalidarma saat dikonfirmasi KABA12.com via ponsel membenar kejadian dua lakalantas itu. Ia menjelaskan, dua kecelakaan dalam waktu selang yang tidak lama terjadi dua kecelakaan di dua TKP yang berbeda.

Dijelaskan, kecelakaan pertama terjadi pukul 18.15 WIB, di nagari Kayu Tanduk, kecamatan X Koto Km 9 antara pengendara sepeda motor dengan pejalan kaki.

“Kendaraan sepeda motor BA 2528 MO yang dikendarai seorang mahasiswa bernama Dwi Rahmat Haryono (18) datang dari arah Padangpanjang menuju arah Bukittinggi tepatnya di tikungan Air Angek Cottage. Sampai dilokasi kejadian pengendara menabrak pejalan kaki bernama Farel Dzulfahmi (9) yang menyeberang jalan dari kiri ke kanan jalan. Akibat kejadian tersebut pejalan kaki mengalami luka pada bagian kepala dan dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang, sedangkan sepeda motor BA 2528 MO mengalami kerusakan pada bagian body depan dan pengendaranya diamankan di Mapolres Padangpanjang,” ujar Iptu Adityalidarma.

Sementara kecelakaan kedua terjadi di jorong Air Mancur, nagari Singgalang kecamatan X Koto, kabupaten Tanah Datar, pukul 19.00 WIB, “Dimana terjadi kecelakaan tunggal, satu unit minibus Avanza BA 1596 VA menabrak tiang listrik yang mengakibatkan satu orang sopir dan satu orang penumpang menagalami luka lecet,” sebutnya.

Dikatakannya, kronologis kecelakaan tunggal itu terjadi saat kendaraan Avanza BA 1596 VA yang dikemudikan Tommy Permana (23) warga Lambung Bukit RT 005 RW 002 Padang datang dari arah Padangpanjang menuju arah Padang. Pas sebelum rel kerata api air terjun nabrak tiang listrik sebelah kiri dan masuk ke parit. Isi mobil ada satu pengemudi dan satu penumpang mengalami luka lecet aja, sedangkan kendaraan dan korban sudah kita evakuasi,” ujarnya lagi.

Iptu Adityalidarma menambahakan, akibat dari kecelakaan sepeda motor yang menabrak pejalan kaki diperkirakan mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 500.000,- sementara kecelakaan tunggal mobil Avanza BA 1596 VA mengalami kerugian Rp 20.000.000,-.

“Kami menghimbau agar pengendara berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya, jangan memacu kecepatan kendaraan dijalur yang ada tanjakan dan tikungan apalagi sekarang kondisi hujan yang mengakibatkan jalan licin,” imbaunya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top