Kaba Terkini

Norwegia Akan Bangun Restoran Bawah Laut Pertama di Eropa

Lindesnes, KABA12.com — Norwegia akan membangun restoran bawah laut yang unik. Restoran ini akan menjadi restoran bawah air pertama di Eropa.

Sensasi makan sambil menatap pemandangan bawah laut yang indah  dan mencicipi masakan dari chef terbaik di olahan seafood inilah yang akan disajikan oleh Under, restoran bawah modern di Norwegia.

Seperti yang dikutip detikTravel dari situs resminya, Minggu (5/11) restoran ini bernama Under. Restoran ini dibangun di Desa Baly, Lindesnes, Norwegia.

Sekilas, restoran ini seperti sebuah kontainer yang sebagian badannya tercebur ke tepi pantai. Tapi traveler akan dibuat takjub bila masuk ke dalam. Sajian kehidupan bawah laut siap menyambut para traveler yang penasaran.

Restoran ini nantinya berada 5 meter di bawah permukaan laut, dengan luas jendela panorama sekitar 36 kaki (11 meter). Restoran ini mampu menampung 100 tamu, yang akan terpesona menatap pemandangan bawah laut. Jendela akrilik yang dilengkapi dengan periskop cekung, membuat pengunjung benar-benar sedang berada di dalam akuarium raksasa.

Bahan bangunan pun menggunakan bahan khusus. Bahan tidak akan mengganggu atau mencemari laut, tetapi bahan bangunan restoran akan menyatu dan menjadi bagian dari ekosistem laut nantinya.

Restoran bawah air ini merupakan rancangan Snohetta, sebuah perusahaan arsitek yang berkolaboras dengan mitra lokal. Restoran Under nantinya akan fokus pada sajian makanan laut yang dipadu dengan hasil alam khas setempat.

Selain menjadi restoran berkonsep akuarium, Under nantinya juga ingin menjadi pusat penelitian dan pengembangan ekosistem laut. Restoran ini akan mulai dibangun pada tahun depan, dan akan dibuka pada tahun 2019.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top