Kaba Terkini

Zuldafri Darma: HSP Semangat Membangun Kampung Halaman

Bandar Lampung, KABA12.com — Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, mengajak generasi muda di perantauan memaknai Sumpah Pemuda sebagai semangat membangun kampung halaman. Hal itu disampaikannya pada saat pertemuan dan silaturrami masyarakat Nagari Labuah dengan IKLP, di GOR IKLP jalan Imam Bonjol Lebak Manis Bandar Lampung, Sabtu (28/10).

“Generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan harus punya semangat yang kuat dan cinta kampung halaman. Ini sesuai dengan peringatan Sumah Pemuda hari ini, marakek aso jo raso antaro kampuang jo rantau yang kita usung dalam pertemuan kita kali ini, antara perantau dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar, Wali Nagari, KAN dan BPRN Nagari Labuah Parambahan,” ujarnya.

Zuldafri menyebutkan, peran serta perantau dalam pembangunan kampung halaman disegala aspek sangatlah diharapkan demi kemajuan daerah kedepan, karena kebersamaan itu akan memunculkan motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya mempercepat pembangunan di setiap wilayah di Tanah Datar.

Sementara itu Ketua IKLP Bandar Lampung Burhadiar Bacros, S.Pd sangat mengapresiasi Wabup Tanah Datar itu karena temah memberikan waktu luang untuk bersilaturrahmi dengan para perantau Nagari Labuah Parambahan.

“Walau kami tak pulang ke kampung namun informasi pembangunan daerah dapat kami terima. Kedepan kami berharap kedekatan seperti ini dapat selalu terkalin,” Kata Burhadiar.

Hal senada juga dikatakan Ketua KAN Zulkarnaini Dt. Puncak Rajo beserta Pk. Wlinagari Labuah Eviarmond. Mereka sangat berharap peran perantau untuk membangun kampung halaman, “Marakek Aso Jo Raso sangat dimaknai antara kampung halaman dengan rantau, aso dibaok naiak, raso dibaok turun, jadi perlunya telaah yang baik untuk meningkatkan peran perantau dengan kampung halaman dalam membangun berbagai hal dan kelangsungan hidup anak kemenakan, agar tidak terjerumus kepada tindakan yang berujung kepada kemudharatan,” terangnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sangat kekeluargaan itu, turut dihadiri Sekretais Umun IKTD Lampung, Lurah Suka Jawa, Prantau nagari Labuah dan perantau Tanah Datar lainnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top