Kaba Terkini

Pemkab Tanah Datar Himbau Masyarakat Sukseskan TdS 2017

Tanah Datar, KABA12.com — Dipilih sebagai grand start opening event balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) menjadi pengalaman pertama bagi Pemkab. Tanah Datar. Pasalnya, sudah yang ke-8 kali event tersebut digelar, baru pelaksanaan yang kesembilan tahun 2017 mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pembukaan TdS.

Untuk itu, segenap persiapan telah mulai dilakukan dari jauh-jauh hari agar event wisata olahraga sepeda Internasional itu terlaksana dengan sukses.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Tanah Datar Edi Susanto pada KABA12.com, Senin (16/10).

“Persiapan secara infrastruktur telah dipersiapkan pihak provinsi seperti perbaikan jalan dan sebagainya dan Pemkab juga sudah mempersiapkan beberapa acara khusus untuk menggelorakan event ini. Karena kita baru pertama kali sebagai tuan rumah pembukaan TdS ini,” ungkapnya.

Edi menjelaskan, beberapa acara yang tengah dipersiapkan itu seperti kegiatan fun bike pada pagi 17 November 2017 dan malam hiburan di halaman Istana Basa Pagaruyung.

“Inshaallah kita telah menset kegiatan fun bike bersama masyarakat Tanah Datar yang dimulai dari depan Istana Basa Pagaruyung dan finish di kota Batusangkar. Kemudian dimalam harinya kita kan menjamu para pebalap dengan makan bajamba di istana sekaligus acara malam hiburan dengan menghadirkan artis ibukota, Arman Maulana, serta artis lokal dan penampilan kesenian lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kadisparpora Tanah Datar, selain menjadi tuan rumah untuk grand opening, Tanah Datar juga akan dilalui dua kali lintasan etape TdS. Dilintasi rute etape 4 dan 5 tanggal 21-22 November 2017, “etape 4 dari Danau Singkarak-Payakumbuh akan melewati Ombilin-Batusangkar-Sungai Tarab dan etape 5 dari Lembah Harau-Padang Panjang akan melewati X Koto,” ulasnya.

Sementara untuk lintasan saat grand opening yang akan dimulai dari depan Istana Basa Pagaruyung menuju pasar Batusangkar-Koto Panjang-Tigo Batua Sungai Tarab-Lima Kaum-Pariangan-Batipuah-Padangpanjang dan finish di Padang, dengan jarak tempuh 107 Km.

“Kita himbau agar masyarakat dapat mensukseskan event ini, supaya gebyarnya bisa dinikmati masyarakat dan pengunjung kota budaya,” harapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top