alterntif text

Kaba Terkini

Rawan Kecelakaan, Bekas Longsor Masih Dibiarkan

Palupuah, kaba12.com — Bekas material longsor dan pohon tumbang di Bateh Kuau, jorong Bateh Sariak, nagari Nan Tujuah, Palupuah masih dibiarkan berserakan di tepi jalan.

Diduga sejak longsor ruas jalan di tikungan tajam itu tidak sempat dibersihkan tim penanganan dari Dinas PU Sumbar itu, pasca bencana longsor , Senin, (9/10) sehingga bekas material longsor masih menimbun sebagian badan jalan.

Yang menguatirkan warga, bekas longsoran itu berada persis di tikungan tajam dan selama ini ruas jalan lintas Sumatera itu dikenal sangat rawan kecelakaan.

Menurut Harry, tokoh.masyarakat Palupuah kepada kaba12.com Kamis,(12/10), pohon tumbang dan material longsor yang menimbun sebagian badan jalan tidak dibersihkan petugas sehingga kerap memicu kendaraan slip bahkan sering membuat pengendara tergagap jika ada kendaraan lain dari arah berlawanan.

” Kami sudah laporkan, dan diharapkan bisa segera ditangani, mengantisipasi kecelakaan karena ruas jalan itu dikenal rawan dan gelap karena tidak ada penerangan,” sebut Harry.

Musibah longsor yang terjadi di berapa titik di Palupuah Senin malam lalu, sebelumnya sudah dibersihan tim propinsi mengingat ruas jalan yang longsor merupakan ruas jalan lintas Sumatera yang dikenal padat.

Ruas jalan yang longsor Palupuah sendiri dikenal sebagai kawasan rawan kecelakaan dan bencana alam.

Menyikapi kondisi itu, Kapolsek Palupuah melalui Kanit Intel Polsek Palupuh Aipda. Hendi didampingi Hilpandra staf Kantor Camat Palupuah menghimbau agar penguna jalan lintas ini tetap waspada saat melintasi jalan yang dikenal berbahaya itu.

Diharapkan, tim pembersihan bisa membantu menyingkirkan ruas jalan yang tertimbun itu untuk agar arus lalulintas bisa kembali stabil mengantisipasi kecelakaan karena kawasan itu dikenal rawan.

(Harmen/Harry)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top