alterntif text

HEADLINE NEWS

Kaba Terkini

BRI Siapkan Layanan Dukung GNNT

Bukittinggi, KABA12.com — Bank Rakyat Indonesia Sumbar, khususnya cabang Bukittinggi mengadakan sosialisasi gerakan nasional non tunai (GNNT) kepada pemko Bukittinggi. Kegiatan yang dihadiri perwakilan seluruh OPD khususnya bendahara dan keuangan, dilaksanakan di ruangan Matur, Grand Rocky Hotel, Kamis (12/10).

Pemimpin cabang BRI Bukittinggi, Mulyadi menjelaskan, sebagai bank terbesar Indonesia, BRI siap untuk sukseskan program nasional GNNT dalam mewujdkan less cast society. BRI juga sudah menyediakan layanan Cash Management System BRI, internet banking BRI, mobile banking BRI, BRI Virtual Account dan BRIZZI.

“Sistem pembayaran non tunai ini dinilai sangat efisien dengan menjunjung tinggi aspek keamanan konsumen. Untuk mendukung hak itupun, BRI sudah siapkan sejumlah porgam yang mendukung transaksi non tunai itu sendiri,” jelasnya.

Joni Alwadris, pemimpin wilayah BRI Sumbar menjelaskan sosialisasi ini dilaksanakan sesuai peraturan menteri keuangan. Dengan sosialisasi ini diharapkan BRI menjadi pilihan bagi satuan kerja pemko Bukittinggi.

“Transaksi non tunai sendiri dapat mengantisipasi salah pencatatan, kebocoran serta mengedepankan transparansi pada sistem administrasi keuangan. Sesuai dengan instruksi Permendagri, terhitung 1 Januari 2018 pemerintah sudah harus menjalankan transaki non tunai, dan BRI siap menjadi mitra kerja pemko,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota, Irwandi mengungkapkan, perkembangan zaman menuntut perubahan. Salah satunya dengan transaksi nasional non tunai. Banyak manfaat yang ditimbulkan dari sistem ini seperti memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik personal maupun coorporate pemerintahan.

“Dengan transaksi non tunai, efisiensi biaya terasa lebih ringan. Untuk itu, sosialisasi ini harus diikuti seksama oleh bendahara dan bidang keunagan. GNNT jugammempertegas kedudukan bendahara dalam struktur organisai pemerintah,” jelas Wawako.

Pemko mengapresiasi dan mendukung bagaimana transaksi non tunai di kota ini dapat ditingkatkan. Sehingga kedepan tidak tertutup kemungkinan, sejumlah transakasi dapat dilaksanakan bekerjasama dengan BRI.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!