alterntif text

HEADLINE NEWS

Kaba Terkini

500 RT-RW Bukittinggi Terima Honor Triwulan Tiga

Bukittinggi, KABA12.com — Sekitar 500 Ketua RT dan RW se kota Bukittinggi menerima honor triwulan ketiga. 

Honor itu diserahkan secara simbolis oleh walikota, di auditorium pustaka Bung Hatta, Kamis (12/10).

Kepala Bagian Pemerintahan Seko.
Bukittinggi Hendri menjelaskan, honor perpanjangan tangan pemerintah dalam hal ini, ketua RT dan RW diserahkan satu kali tiga bulan. Untuk kecamatan Guguk Panjang 108 orang RT dan 33 orang RW. Kecamatan ABTB, 80 orang RT dan 35 orang RW. Kecamatan Mandiangin Koto Selayan terdapat 138 orang RT dan 36 orang RW.

“Untuk RT masing-masing menerima honor Rp 275.000,- per bulan dipotong pajak dan RW tiap bulannya menerima Rp 300.000,” jelasnya.

Ketua RT dan RW sendiri memiliki peran strategis. Mereka bertugas membantu pelayanan pemerintah kepada masyarakat, memelihara kerukunan hidup warga dan menyusun rencana serta melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, sebagai corong dari pemerintah, RT RW dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Tahun ini cukup banyak kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat yang telah terlaksana.

“Seperti impian kita, MKS akan diarahkan menjadi kawasan pendidikan, perkantoran dan pelayanan masyarakat. Kawasan Guguk Panjang diarahkan sebagai kawasan perekonomian dan ABTB diarahkan kepada kawasan pertanian dan perumahan. Secara bertahap hal itu mulai terwujud,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut walikota RT dan RW, diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Upaya memecah belah harus dihindari dan disikapi bersama sama.

“Caranya dengan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat agar tercipta rasa nyaman dan tenang. Apalagi mulai tahun depan sudah mulai tahun politik. Kita jaga agar masyarakat kita tidak menerima informasi yang negatif yang bersifat adu domba,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, juga juga digelar dialog dengan Walikota Bukittinggi sebagai bentuk keterbukaan, dengan menerima usulan membangun demi kepentingan masyarakat dari para ketua RT dan RW.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!