alterntif text

HEADLINE NEWS

Hukum dan Kriminal

Maling Padi Beraksi, 14 Karung Dalam Heller Raib

Agam, KABA12.com — Pencurian pada di dalam heler (gilingan padi) kembali terjadi, seperti yang dialami Ekstisor (42) di jorong Gantiang Koto Tuo, nagari Canduang Koto Laweh, kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. Kejadian yang diketahui pada Sabtu (12/08) sekitar pukul 05.00 WIB tersebut mengakibatkan sebanyak 14 karung padi dalam heller raib digondol orang tak dikenal.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dirangkum KABA12.com di Mapolsek IV Angkat Candung dari keterangan korban, ketika melapor ke polisi pada Sabtu, kalau dia tidak mengetahui secara pasti pelaku melancarkan aksinya. Dia hanya mengetahui kalau padi di dalam heller sudah hilang.

Sesuai keterangan korban, ketika bangun pada Sabtu dan akan membuka heller sekitar pukul 05.00 WIB dilihat gembok untuk mengunci pintu Heller sudah dipotong dan terletak di bawah dekat pintu. Curiga dengan itu, selanjutnya korban memeriksa padi dalam heller, ternyata sebanyak 14 karung padi sudah tidak ada lagi dan mengalami kerugian sekitar Rp 3,5 juta.

Sadar kalau dia sudah kemalingan, pada hari yang sama dengan setengah panik, Ekstisor masih terus mencari kemungkinan padi tersebut dibawa pelaku ke bebeberapa tempat, tapi hasilnya tetap nihil. Merasa tidak senang tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek IV Angkat Candung.

Dengan adanya laporan tersebut, jajaran Polsek langsung melakukan olah Tempat Kajadian Perkara (TKP) dan menanyakan beberapa saksi. Kapolsek IV Angkat Candung, AKP Hendra Restu Adi membenarkan tentang pencurian padi di dalam heler tersebut yang kuat dugaan terjadi pada Sabtu (12/08) dinihari. Untuk selanjutnya, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. ” Anggota masih di lapangan untuk melakukan penyelidikan,” terang Hendra.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!