Agam

Kampanye Terakhir Calon Walnag Keliling Kampung

Agam, KABA12.com — Sebanyak lima orang calon Walinagari Kamang Hilir pada Selasa (25/07) melakukan sosialisasi keliling kampung se Nagari Kamang Hilir. Hal ini dilakukan sebagai sosialisasi pada masyarakat menjelang pemilihan Walinagari pada Sabtu (29/07) untuk memperebutkan kursi Walinagari periode 2017 -2023.

Pantauan KABA12.com, lima orang Walinagari di arak keliling kampung menggunakan mobil bak terbuka yang disediakan oleh penitia pemilihan Walinagari pada Senin siang dengan mengambil garis start di depan Kantor Walinagari. Selain menggunakan serine, pada kegiatan tersebut juga diikut sertakan kesenian tambur tansa oleh sebuah sanggar di Kamang Hilir.

Ketua panitia pemilihan Walinagari Kamang Hilir, Afis Al Hadi S. Hum, yang ditemui menjelaskan, kalau kegiatan tersebut memang tahapan kampanye terakhir, setelah sebelumnya pada Minggu dilakukan penyampaian visi dan Misi masing-masing calon dengan mengedepankan prinsip Pilwana Badunsanak.

Dilakukan sosialisasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat cukup tinggi datang ke semua TPS menggunakan hal pilihnya dengan system Elektronik (e) voting. Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) se kamang Hilir yaitu sebanyak 4294 pemilih. Diharapkan dari sebanyak itu, partisipasi masyarakat bisa mencapai 60 persen atau lebih. Semua ini juga tidak bisa dipaksanakan, karena masyarakat sendiri juga punya kepentingan masing-masing.

Pada Nagari yang memiliki 17 jorong tersebut akan disebar sebanyak 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan upaya yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah (dor to dor). Pada kesempatan itu, KPPS juga membagikan surat panggilan pemungutan.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top