alterntif text

Hukum dan Kriminal

Rumah Ditinggal Pergi Rp.45 Juta Disikat Maling

Bukittinggi, KABA12.com — Rumah yang ditinggal pemiliknya kembali menjadi sasaran maling. Seperti yang dialami Nurlaili (55) di Jalan Sijolang Dt P Basa Kelurahan ATTS Kota Bukittinggi.

Kejadian diketahui Senin (17/02) sekitar pukul 02.30 WIB. Maling berhasil menggondol uang tunai Rp 45 juta.

Pantauan KABA12.com, terlihat pintu belakang rumah permanen itu sudah terbuka yang diduga kuat sebagai tempat masuk pelaku ke dalam rumah itu, di kamar utama pemilik rumah itu, pelaku dengan leluasa mengacak-acak ruangan itu, namun pelaku hanya mengincar uang, sebab beberapa barang berharga lainnya masih utuh di dalam kamar itu.

Keterangan korban di Mapolsek Bukittinggi, Minggu (16/07) sekitar pukul 06.00 WIB pergi ke Pekanbaru dan ketika kembali dari Pekanbaru  Senin dinihari dilihat lemari yang berada di dalam kamar tidur sudah berantakan.

Ketika korban mengecek uang tunai sebesar Rp 45 juta yang berada di dalam lemari pakaian sudah tidak ada lagi. Kuat dugaan kalau pelaku sudah hafal dengan kondisi rumah korban dan mengetahui korban pergi meninggalkan rumah serta masuk lewat pintu belakang rumah itu.

Akibat kejadian itu?  Senin pagi korban langsung melapor ke Polsek Bukittinggi. Adanya laporan itu, jajaran Polsek Bukittinggi langsung datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP dengan memeriksa seluruh rumah.

Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi SH dengan adanya kasus ini menjelaskan, kalau pihaknya masih menyelidiki kasus itu dengan meminta keterangan korban serta beberapa saksi. Dia menduga kalau pelaku sudah sangat memahami lokasi itu.

” Kita masih mendalami kasus ini dengan melakukan penyelidikan,” tambah Kapolsek.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini

To Top