alterntif text

HEADLINE NEWS

Kaba Terkini

Hilang Kontak, KBRI Cari WNI Yosi Trifosa Siregar

Jakarta, KABA12.com — Seorang WNI bernama Yosi Trifosa Siregar (24) dikabarkan hilang kontak di Jepang. Yosi hilang kontak saat akan kembali ke Indonesia.

Juru bicara Kedutaan Besar RI di Tokyo, Jepang, Eko Junor mengatakan, Fungsi Konsuler KBRI Tokyo mendapat informasi itu pada Sabtu (15/70) kemarin. Pihak keluarga yang ada di Bekasi, Jawa Barat, melaporkan bahwa mereka putus kontak dengan putrinya yang bernama Yosi.

“Yosi kursus Bahasa Jepang di Tokyo, semestinya pulang ke Indonesia tanggal 6 Juli, tiket sudah ada namun yang bersangkutan tidak tiba di Indonesia,” kata Eko seperti dikutip detikcom, Senin (17/07).

Pihak KBRI yang mendapat laporan itu lalu melakukan pengecekan ke tempat kos di Shin-Okubo, Tokyo. Namun, Yosi belum ditemukan.

“Lalu KBRI akan telusuri ke tempat kursus yang bersangkutan. Sedang juga di-cek ke Imigrasi Jepang apakah yang bersangkutan masih di Jepang atau tidak,” ujarnya.

Eko menegaskan, pihaknya menggunakan seluruh jalur dan saluran komunikasi untuk menemukan Yosi seperti ke Imigrasi, PPI, Komunitas Friends of Indonesia, masyarakat Indonesia, media sosial dan lainnya.

“Kasus ini juga sudah diinformasikan ke polisi Jepang si Shinjuku (sesuai alamat tercatat) sambil mengumpulkan keterangan selengkapnya. KBRI terus kontak dengan keluarga Siregar,” tuturnya.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini

To Top
error: Content is protected !!