Bukittinggi, KABA12.com  — Pencurian kembali beraksi di Bukittinggi, seperti yang dialami oleh Apotek Kimia Farma di Jalan Pemuda Bukittinggi yang diduga terjadi Sabtu (15/07) dinihari.

Dalam kejadian itu, pelaku masih belum bisa diidentifikasi  berhasil membawa kabur uang tunai Rp 18 juta.

Berdasarkan pantauan KABA12.com di lokasi kejadian, pintu belakang apotek sudah terbuka dan jendela di samping pintu juga terbuka dan ada bekas congkelan dengan kondisi satu kunci jendela itu sudah rusak. Tidak hanya itu, brangkas berisi uang sudah terbuka termasuk laci kasir.

Selain itu, CCTV yang ada di dalam apotek tersebut juga sengaja ditutup oleh pelaku menggunakan kain lap tangan. Namun, ketika pelaku masuk ke tempat itu sempat terekam CCTV, dimana pelaku terlihat dua orang.

Dari keterangan pengelola sekaligus apoteker, Lilik Sulistyowati (24) di Mapolres Bukittinggi, sekitar pukul 07.45 WIB dia mendapat telfon dari karyawannya Dedek Gusriandani kalau pintu belakang apotek dan brankas  berisi uang sudah keadaan terbuka dan berantakan.

Mendapat laoiran itu  Lilik langsung datang ke tempat itu dan mencek brankas  berisi uang  Rp 14 juta sudah kosong. Kemudian mencek uang yang berada di kotak kasir sebanyak Rp 4 juta juga sudah hilang dengan total kerugian sebanyak Rp 18 juta.

Menanggapi kasus itu Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Suyatno S SIK menjelaskan, laporan  korban langsung ditindaklanjuti dan setelah dilakukan olah TKP, pihaknya langsung menyelidiki kasus ini untuk melacak keberadaan pelaku dengan meminta keterangan beberapa saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian serta melihat dan mempelajari rekaman CCTV.

(Ikhwan)