alterntif text

Kaba Terkini

Kesalahan Teknis, Bom Panci Meledak Tidak Sesuai Rencana

Bandung, KABA12.com — Bom panci yang meledak di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (08/07) diduga karena kesalahan teknis. Bom panci tersebut meledak di rumah kontrakan yang dihuni Agus Wiguna (22). Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Bambang Waskito.

“Itu (bom meledak) karena kesalahan teknis mereka,” ungkapnya, seperti dikutip Kompas.com.

Bom panci itu meledak sekitar pukul 15.30 di rumah kontrakan yang beralamat di Kampung Kubang Bereum, RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Agus Wiguna (22), yang mengontrak di rumah tersebut, adalah warga Kampung Ciebeleuntuk RT 01 RW 05 Kelurahan Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Agus sudah dibawa ke Markas Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan.

Selain itu, Bambang juga mengatakan, terduga pemilik bom panci bukan orang sembarangan meski hanya tinggal di kontrakan kecil.

“Ini membuktikan mereka memiliki tingkat pendidikan yang cukup karena bisa buka Google, buka laptop, walaupun jualan bakso,” ucapnya.

Meski demikian, penyebab ledakan saat ini masih didalami oleh Densus 88, Unit Jibom Polda Jawa Barat dan Inafis Polrestabes Bandung.

“Untuk pemicu lebih jelas kita tunggu Densus 88,” ujar Bambang.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top