alterntif text

Hukum dan Kriminal

Selebaran Diduga ISIS, Polisi Lacak Pelaku

Bukittinggi, KABA12.com — Masyarakat di Masjid Baitul Jalal Bukittinggi pada Jumat (07/07) sekitar pukul 12.00 WIB digemparkan dengan ditemukannya selebaran diduga berlambang ISIS. Kertas selebaran yang ditempel di pintu toilet Masjid mengajak masyarakat agar menghindari tempat kerumunan massa dan berbaur dengan aparat baik TNI atau Polri.

Seperti dijelaskan Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi pada KABA12.com, kronologisnya, kalau orang pelajar yaitu Anggi (17) dan Noval (16) hendak buang air di Toilet Mesjid Baitul Jalal Mandiangin Kota Bukittinggi, mereka menemukan selembar kertas telah tertempel di pintu toilet dengan lakban.

Selanjutnya selembar kertas himbauan tersebut mereka lepas dan diantarkan ke Polsek Bukittinggi. Selanjutnya Panit Intelkam Polsek Bukittinggi mengamankan BB tersebut dan berkoordinasi dengan Sat Intelkam Polres Bukittinggi.

Adapun isi himbauan yang diketik tersebut, yaitu “Dihimbau kepada seluruh kaum muslimin yang berada di luar wilayah Khilafah Islamiyah agar selalu waspada dan menjaga diri antum sekalian. Jauhilah tempat tempat keramaian yang mana di dalamnya ada begitu banyak kemaksiatan karena semua itu adalah target bagi junud inghimasy Daulah Khilafah Islamiyah.

Demi menghindarkan korban dari pihak sipil yang tidak berdosa maka kami himbau kepada segenap kaum muslimin, hindarilah berbaur dengan aparat baik itu TNI/POLRI karena mereka semua adalah target. Kami tegasakan, bahwa dalam setiap amaliyah yang dilakukan oleh Anshar Khilafah Islamiyah nusantara tidak menargetkan masyarakat oleh karena itu kami berharap pengertian dari antum semua dan agar himbauan ini diindahkan, demi mengindari jatuhnya korban.”

Setelah menerima selebaran tersebut, kata Kapolsek Bukittinggi pihaknya langsung mengerahkan anggotanya antisipasi tempat ibadah. Sebab paham radikal yang ada, akan memusuhi semua yang berseberangan dengan mereka. Terutama pada anggota Bhabin Kamtibmas dan pihak Intelkam Polsek Bukittinggi untuk memantau semua Masjid.

“Jadi kita meminta pemantauan ekstra dari anggota Bhabin dan Intelkam serta melacak kebaradaan yang menempelkan selebaran tersebut, Diminta pada masyarakat peran sertanya memberikan informasi jika sekelompok masyarakatn yang tindakannya mencurigakan. Orang yang menempelkan ini apakah memang ISIS atau hanya seseorang yang ingin membuat sensasi dan membuat situasi gempar, kita juga belum bisa memastikan,” papar Kapolsek Bukittinggi.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top