Kaba Pemko Bukittinggi

Safari Ramadhan Bukittinggi Dimulai

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 12 tim Pemko Bukittinggi, memulai kegiatan safari Ramadhan 1438 H, Senin (05/06) malam.

Seluruh tim.akan mengunjungi 45 mesjid yang ada di Bukittinggi.

Untuk tim VIII diketuai  Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, pada hari pertama safari Ramadhan, mengunjungi Mesjid Nur Iman, kelurahan Bukit Apit Puhun, kecamatan Guguk Panjang. Wakil Walikota juga didampingi 15 anggota lainnya.

Safari Ramadhan diawali dengan shalat Isya berjamaah, tausiyah oleh mubaligh dari MUI Bukittinggi, H. Bustamar, S.Ag, MH, yang mengangkat tema ‘Hikmah Puasa Ramadhan’. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua tim dan ditutup dengan shalat tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota, Irwandi menjelaskan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemko Bukittinggi, dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat dan mensosialisasikan program kerja Pemko Bukittinggi.

“Kami dari pemko terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan merealisasikan berbagai program pembangunan di kota ini tanpa merusak aqidah dan budaya kita, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, tim menyerahkan secara simbolis, bantuan berupa voucher senilai Rp 25 juta dari Pemko Bukittinggi. Selain itu, Bank Nagari sebagai salah satu mitra pemko, juga memberikan bantuan satu paket Al Quran, jam dinding dan uang tunai sejumlah Rp 2,5 juta.

Diinformasikan, untuk tim I dan II akan memulai kegiatan safari Ramadhan Rabu (07/06), karena masing-masing ketua tim, Walikota dan Ketua DPRD tengah dinas luar untuk presentasi terkait penilaian adipura tahun 2017.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top