Agam

Pansus LKPJ Gelar Rakersus Dengan OPD Pemkab Agam

Lubuk Basung, KABA12.com — Panitia khusus (pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Agam tahun 2016 DPRD Agam gelar rapat kerja dengan kepala OPD bahas LKPJ Bupati 2016.

Pembahasan dan raker yang digelar maraton bahkan memanfaatkan hari libur Sabtu (15/04) hingga Kamis (20/04).

Seperti dijelaskan Hasneril Adji Humas DPRD Agam pembahasan maraton itu sebagai bentuk keseriusan tim pembahas untuk menuntaskan tugas yang diberikan.

Dijelaskan Hasneril, hadir dalam raker LKPJ itu,  wakil ketua DPRD Agam Lazuardi Erman, SH , Wakil ketua DPRD  Suharman, yang dipimpin ketua Pansus Syaflin, dihadiri anggota Zul Ikhsan, Doddi ST., Saharuddin,Ar Yutinof, Arman J Piliang , Antonis, Djasli, Ridwan Suhaili, Syafruddin, Rizki Abdillah Fadal, Uswan Syafyahya, Masrizal, Nofrizal Anas ,Zelman, dari sekretariat DPRD Kabag Anggaran  Nasrial Dt Asalabiah beserta staf dan Humas DPRD Agam Hasneril .

Dijelaskan Hasneril dalam raker tersebut, Ketua Pansus LKPJ DPRD Agam Syaflin menyebut pansus harus serius dalam pembahasan LKPJ karena waktu yang diberikan hanya satu bulan, jadi pansus dihari libur tetap bekerja.

Raker yang digelar dihadiri kepala dinas Kesehatan Indra, kepala Dinas Pendidikan,  H. Isra, Kepala Dinas PU, Yunaldi, Sekretaris BKD, Willisma dan beberapa Kabid-kabid di OPD tersebut.

Ditambahkan Syaflin.SHI., laporan LKPJ tahun 2016 harus dibahas serius dan jeli  untuk mengetahui permasalahan di OPD guna untuk memberikan catatan dan rekomendasi untuk perbaikan kedepan.

Kepala OPD yang hadir diminta menyampaikan laporan kegiatan yang tidak teralisasi pada tahun 2016 atau yang terkendala dalam penyelesaiannya.

Seperti Isra, kadis pendidikan dan kebudayaan menyampaikan masalah kekurangan guru di Agam sebanyak 160 orang , karena setiap tahun 100 orang guru pensiun.

Kepala Dinas PU Agam Yunaldi menyebutkan tahun 2016 kegiatan sudah terlaksana sebanyak 275 paket dan itu mendapat penghargaan  dari  pemerintah pusat karena pelaksaan tender tercepat.

Sementara sekretaris BKD Willisma menjelaskan, tahun 2016 PAD ditargetkan Rp.20 miliar, realisasinya melampaui target Rp 21 miliar.

Juga Kadinkes Agam Indra Rusli, menyebut, Agam saat ini kekurangan banyak  dokter spesialis  dan perawat gizi itu juga terjadi di RSUD Lubuk Basung dan puskesmas-puskesmas yang ada di Agam ,padahal untuk puskesmas rawat inap memerlukan empat orang dokter ,untuk puskesmas yang mendesak dokter gigi dan tidak dibolehkan  tenaga suka rela.

Menanggapi hal itu anggota Pansus LKPJ Arman J Piliang meminta  dalam pembangunan puskesmas baru harus ada prioritas dan jumlah penduduk ,dan juga bagi rumah sakit swasta  amdal  dan fasilitas umum yang  terpakai harus di tertibkan dan ini perlu menjadi perhatian oleh pemerintah  daerah.

Beberapa anggota dewan lain juga memberi catatan atas klarifikasi OPD terkait LKPJ Bupati Agam tahun 2016 tersebut.

Pembahasan LKPJ Bupati Agam itu akan dimaksimalkan pekan ini dan sidang paripurna penyampaian pendapat akhir akan digelar akhir April ini,” itu sebabnya pansus memanfaatkan waktu libur dan secara maraton membahas materi LKPJ itu,” jelas Hasneril lagi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });