Kaba Terkini

Tiga Siswa SMKN 2 Lubuk Basung Wakili Agam Pada LKS 2017

Lubuk Basung,  KABA12.com — Tiga  siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubuk Basung wakili Kabupaten Agam dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Sumbar di Padang 20-24 April mendatang.

Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman, menjelaskan ketiga siswa tersebut yaitu Riyan Saputra dari jurusan TKJ akan mengikuti cabang lomba Web design, Alifma Rahimmi Nanda dari jurusan APT mengikuti cabang Agronomi, dan Melli Anggraini jurusan AHP mengikuti cabang Fost Harves.

“Jauh hari kita telah melakukan persiapan. Tidak hanya dari internal sekolah, kita juga telah mendatangkan dari eksternal untuk pelatihan siswa yang akan mengikuti LKS itu,” ujar Zulhatman saat ditemui KABA12.com di ruang kerjanya, Rabu (19/04).

Ditambahkan Zulhatman, dua tahun sebelumnya Agam  berturut-turut berhasil menjadi yang terbaik yaitu pada tahun 2015 dan 2016.

“Untuk SMKN 2 Lubuk Basung sendiri, kita berhasil meraih juara umum pada 2015, sedangkan 2016  menjadi terbaik kedua,” katanya.

Ia berharap  LKS tingkat provinsi kali ini dengan pelatihan yang telah diberikan secara optimal, siswanya bisa meraih juara dan mewakili Sumbar pada tingkat Nasional di Solo pada 14-20 Mei mendatang,” kalau bisa  bahkan tingkat Internasional,” tegas Zulhatman berharap.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top