Kaba Terkini

Terinspirasi Majalah BOBO, Ardian Dipercaya Garap Dresden Files

Tokoh, KABA12.com — Keberadaan komik ditengah-tengah masyakat menghadirkan suasana baru di setiap kalangan. Dengan sentuhan grafis yang menjadi alur cerita, komik banyak diminati seluruh kalangan di penjuru dunia.

Akan tetapi, secara teknis, komik di buat dari hasil tangan-tangan terampil diatas kertas untuk menimbulkan sebuah karakter yang disebut komiker. Banyak komiker handal dunia yang telah berhasil menerbitkan sejumlah komik yang banyak disukai penggemar hingga komik tersebut dijadikan animasi visual 3D oleh para animator.

Seperti komikus lain, Ardian Syaf yang sudah sangat familiar dikancah dunia komik dan ilustrasi di Indonesia merupakan salahsatu orang Indonesia yang sukses menerjamahkan sebuah naskah menjadi sebuah ilustrasi komik. Hal ini dilihat pada terbitan komiknya pada saat Pemilu DKI 2012 silam yang menggambrkan pasangan Jokowi-Ahok menuju DKI 1.

Berawal dari majalah Bobo, Aan (panggilan Ardian Syaf) bercita-cita menjadi komikus. Kesukaannya kepada komik, membuat ayahnya sering membelikan komik-komik dari pasar loak. Alhasil, Aan sangat konsisten akan impian dan cita-citanya tersebut.

Akan tetapi, ibunya sangat menghawatirkan bagaimana masa depan Ardian dengan kesuakaannya menggambar tersebut. “Dulu, ibu saya pernah khawatir, ‘Aan dari menggambar bisa kerja apa ya’?” sebut Ardian seperti dikutip Kompas.com, Rabu (12/04).

Setelah menempuh jenjang pendidikan di perguruan Tinggi Malang, lulusan S1 Desain komunikasi Visual (DKV) tersebut sempat menjadi penata letak buku pelajaran SMA, mengerjakan proyek ilustrasi dengan bayaran kecil, hingga menggarap komik debutan secara cuma-cuma. Hingga, pada tahun 2007, seorang kenalannya memberikan informasi tentang penerbit Dabel Brothers Publishing yang sedang mencari komikus untuk serial komik Dresden Files.

Penerbit yang cukup ternama di Amerika Serikat tersebut lantas mempercayakan Ardian Syaf menggarap komik Dresden Files: Welcome to the Jungle nomor 1 sampai 4. Sejak itulah karya Ardian makin dilirik penerbit besar internasional.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top