Kaba Agam

Dekranasda Agam Akan Ikuti Festival Tong Tong Di Belanda

Lubuk Basung, KABA12.com — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Agam akan berpartisipasi dalam festival Tong Tong ke-59 di Belanda. Sesuai jadwal KBRI Den Haag, Tong Tong Fair tahun 2017 akan dilaksanakan tanggal 25 Mei s/d 5 juni 2017 di Malieveld, Den Haag.

Ketua Dekranasda Agam Ny. Vita Indra Catri mengatakan, sejumlah kerajinan unggulan dari Agam telah dipersiapkan untuk mengikuti festival kebudayaan yang digelar rutin setiap tahun itu. “Untuk promosi hasil kerajinan, Dekranasda Agam akan berpartisipasi pada pameran Tong Tong di Belanda nanti,” sebutnya pada KABA12.com, Selasa (22/03).

Ny. Vita Indra Catri yang juga Bunda PAUD Agam itu menjelaskan, lima kriya unggulan yang akan dipromosikan di Belanda seperti kriya sulam, bordir, perak, tembaga, bambu dan kayu. “Untuk pameran Tong Tong telah kita anggarkan, dan kita akan membawa lima kriya unggulan Agam,” ujarnya.

Tong Tong Fair (TTF) adalah festival tahunan terbesar di Eropa untuk mempromosikan budaya dan produk dari Indonesia. TTF pertama kali diadakan tahun 1959 dan menjadi salah satu festival tertua dan festival akbar terbesar keempat di Belanda.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top