Agam

Nevi Irwan Prayitno Lantik HIMPAUDI Agam Periode 2017-2021

Lubuk Basung, KABA12.com — Ketua Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, lantik pengurus baru Himpaudi Kabupaten Agam masa bakti 2017-2021, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (21/03).

Ny. Vita Indra Catri dipercaya memimpin organisasi ini ke depannya sebagai Ketua dan Ny. Candra Trinda Farhan sebagai wakil ketua

Ketua Himpaudi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno berharap, Himpaudi Agam dapat memberikan perhatian lebih baik kepada pendidikan anak usia dini.

“Anak usia dini merupakan usia emas yang harus dididik dengan tenaga yang kompeten dan qualified, oleh sebab itu melalui Himpaudi diharapkan juga bisa memberikan honor dan perhatian terhadap tenaga pendidik sehingga bisa sejahtera,” ujarnya.

Wakil ketua Himpaudi terpilih Agam, Ny. Candra Trinda Farhan mengatakan Himpaudi terdiri dari unsur PKK, GOW, Bundo Kanduang, Himpaudi kecamatan, dan mitra kerja.

“Himpaudi diharapkan bisa mengoptimakan kerjanya meningkatkan mutu dan kualitas anak usia dini, dengan bekerjasama dengan mitra,” harapnya.

Untuk kegiatan kedepan ketua Himpaudi Agam periide 2017-2021 Ny. Vita Indra Catri akan membentuk pengurus Himpaudi di 16 kecamatan, melakukan pembekalan, pemetaan jumlah pendidik, serta menjalin MOU dengan sejumlah BUMN dan BUMD.

“Kita ingin bagaimana tenaga pendidik merasakan pemerataan, di masa bakti 2012-2016 kita sudah upayakan peluang ke Dirjen PAUD untuk cari dana, namun karena Agam wilayahnya yang luas, cara pandang yang beragam, SDM dan topografi yang berbeda, kita masih belum masksimal, jadi itu akan kita kejar yang belum maksimal itu dalam pengurus baru ini,” jelasnya.

Ny. Vita Indra Catri yang juga merupakan Wakil Ketua Himpaudi Sumbar, memberikan apresisasi yang tinggi terhadap pengurus Himpaudi Agam yang lama, karena telah berkontribusi banyak selama menjalankan tugas.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top