BPBD Kab. Agam

BNPB Kunjungi BPBD Agam

Lubuk Basung, KABA12.com — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengunjungi BPBD Agam, Selasa (21/03). Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi terkini BPBD Agam yang menjadi salah satu BPBD paling aktif di Indonesia.

Kedatangan BNPB disambut langsung Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, didampingi Kabid KL, dan anggota BPBD Agam. Bagian Tata Usaha Sekretariat Utama BNPB, Fadhilah menjelaskan, tujuan dari BNPB selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengecek perkembangan BPBD Agam.

“Sebelumnya saya sudah pernah datang kesini. Dari penjelasan yang diberikan pak Bambang, saya lihat BPBD Agam sudah banyak kemajuan dan perkembangan, namun masih banyak dukungan yang dibutuhkan dari pusat, ” ujar Fadhilah kepada KABA12.com.

Dia berharap, BPBD Agam menjadi salah satu ujung tombak dari BNPB sebagai tongkat berbagi informasi dari daerah. “Saya sangat berharap BPBD Agam dapat lebih berkembang dan maju, sehingga masyarakat Kabupaten Agam dapat lebih nyaman dan aman dari bencana yang datang,” tutupnya.

Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, mengaku suprises dan bangga dengan kunjungan BNPB, “setelah melihat-melihat kantor BPBD Agam, nanti kita akan juga mengajak keliling Danau Maninjau menggunakan kapal bantuan dari BNPB,” ujarnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top