Kaba Terkini

Tiku Utara Gelar Workshop Adat dan Budaya

Tiku, KABA12.com — Pemerintahan nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara gelar workshop adat dan budaya bagi para pemangku adat di kanagarian Tiku Utara Senin( 20/3).

Adat dan Budaya 4Workshop adat dan budaya bagi pemangku adat di nagari Tiku Utara bersama dinas pendidikan dan kebudayaan Agam itu dibuka kepala Disdikbud.Agam Isra, menghadirkan pemateri Buya H.Mas’oed Abidin, mantan ketua MUI Sumbar dari unsur ulama dan Z.A.Dt. Maleka Nan Tinggi, ketua LKAAM Agam.

Dalam pembukaan acara Kadisdikbud Agam Isra memberi penekanan pentingnya pemahaman adat dan budaya sebagai kerangka utama adat basandi syarak syarak basandi kitabullah yang menjadi landasan berpijak masyarakat Sumbar dalam beraktivitas.

Adat dan Budaya 3Isra merespon positif kegiatan yang digelar nagari Tiku Utara tersebut, apalagi melibatkan para pemangku adat,budaya dan unsur bundo kanduang,” ini posotif untuk aktualisasi adat dan budaya dalam masyarakat,” tegasnya.

Sementara menurut pj.walinagari Tiku Utara Weri Ikhwan, kegiatan tersebut salah satu program pemerintahan nagari yang diharapkan menjadi cikal pematangan tentang adat dan budaya dalam masyarakat khususnya di nagari Tiku V Utara.

Workshop yang digelar sehari penuh berlangsung hangat pasalnya banyak pemangku adat dan pemuda mempertanyakan beragam hal tentang adat dan agama pada dua narasumber yang dihadirkan tersebut.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top