Kaba Terkini

Angso Duo Pesona dan Potensi Wisata Pariaman

Pariaman, KABA12.com — Pulau Angso Duo salah satu objek wisata di Kota Pariman yang sangat diminati pengunjung lokal maupun luar daerah.

angso duo 3Pulau Angso Duo salah satu dari enam gugus pulau-pulau kecil yang dimiliki oleh Kota Pariaman yang begitu kesohor akan keindahannya dan nilai sejarah yang tersemat di dalamnya.

Untuk menjelajahi pulau ini dapat dimulai dari dermaga Pantai Gandoriah yang menghadap langsung dengan pulau Angso Duo. Cukup membayar jasa kapal resmi dengan tarif sebesar Rp 40.000 per orang, untuk pergi-pulang, retribusi daerah dan termasuk asuransi, pesona pulau Angso Duo telah bisa dinikmati.

“Untuk masuk kepulau gratis, pengunjung hanya perlu membayar transportasinya saja Rp 40.000, dan itu berlaku untuk pergi dan pulang dari pulau,” kata Ajo yang bertugas di tempat pembayaran tiket.

Tidak perlu memakan waktu lama untuk bisa ke pula pulau Angso Duo, hanya menempuh jarak sekitar 20 menit dengan kapal wisata yang bermuatan maksimal 30 penumpang.

Sesampai dipulau tersebut, anda bisa menikmati keindahan pasir putih dan juga air lautnya yang jernih sehingga anda bisa melihat terumbu karang dari pantai.

Selain untuk wisata alam, pulau ini juga sebagai wisata religi, dari berbagai literatur yang dihimpun KABA12.com, kuburan panjang itu diyakini milik Syekh Katik Sangko seorang ulama besar yang masih kerabat dekat dari Syekh Baharuddin yang merupakan salah satu ulama penyebar agama Islam di Minangkabau, dan masyarakat setemoat mengkeramatkan kuburan panjang ini.

Namun sayangnya, beberapa landmark yang menjadi objek lokasi berfoto yang hitz di pulau tersebut sudah mulai hilang satu persatu, seperti tulisan ANGSO DUO yang berada dipinggir pulau, bangku-bangku taman orang creative Pariaman, dan beberapa spot lainnya.

Tulisan Angso Duo nya sudah copot satu persatu, beberapa properti yang menjadi spot untuk foto-fotonya juga kurang terpelihara dengan baik, harusnya hal-hal ini mesti cepat diperbaiki, karena akan memberi citra buruk terhadap kawasan objek wisata,” ujar Wita salah seorang pengunjung yang berasal dari Lubuk Basung.

Meski demikian, dipinggiran pulau anda bisa menemui beberapa tempat yang menarik, berupa gazebo-gazebo yang terbuat dari kayu yang menghadap langsung ke laut.

angso duo 2Tidak hanya itu, anda juga dapat menikmati berbagai macam wahana yang dapat memacu adrenalin, seperti bana boat, dan donat boat yang merogoh kocek Rp 30.000 untuk sekali main.

Serukan menjelajah di Pulau Angso Duo. Ini salah satu destinasi yang recommended loh untuk dikunjungi di Sumatera Barat.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top