Kaba Agam

Agam Kucurkan Bonus Atlet Rp 4,2 M

Lubuk Basung, KABA12.com — Walau diiringi riak dan nada kecewa dari beberaoa cabang olahraga namun bonus atlet peraih medali, pelatih dan offisial Porprov XIV Sumbar 2016 mulai dikucurkan Senin (20/03).

Sebelumnya secara simbolis Bupati Agam, Rabu (15/03) lalu, sudah menyerahkan medali atlet peraih medali, pelatih, dan official penerima bonus. Penyerahan bonus dilakukan di kantor Disparpora Agam, Senin (20/03).

hadi suryadiBonus tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Disparpora, Hadi Suryadi kepada para atlet, pelatih dan offisial. Kepada KABA12.com Hadi Suryadi menjelaskan, Pemkab Agam telah menyediakan dana untuk bonus Porprov XIV Sumbar sebanyak Rp 4.237.500.000,- dari 23 cabang olahraga yang meraih medali.”Hari ini, bonus tersebut kita serahkan kepada semua atlet melalui pengcabnya, dana kita sudah tersedia, pokoknya hari ini semua pembagian harus tuntas,” tegas Hari Suryadi.

Dia berharap kepada atlet berprestasi yang menerima bonus, dapat termotivasi untuk mengingkatkan prestasi dan dapat mempertahankannya pada porprov selanjutnya. “Kita berharap kepada atlet yang mendapatkan bonus, dapat menggunakan bonus tersebut dengan sebaik-baiknya seperti, kebutuhan keluarga, sekolah, dan kuliah,” ujarnya.

Hadi Suryadi menambahkan, untuk Porprov XV Sumbar 2018 di Padang Pariaman, Agam harus bisa lebih baik lagi dari porprov sebelumnya. “Insyallah untuk porprov berikutnya kita bisa finish diposisi pertama, dengan catatan atlet kita asli orang Agam, bukan daerah lain,” tegasnya.

Pembagian bonus atlet peraih medali, pelatih dan offisial Porprov XIV Sumbar 2016 kabupaten Agam diyakinkan tuntas Senin. Yang mendominasi meraih bonus kemarin cabang dayung Rp 1,5 miliar lebih dan cabang angkat berat Rp 949 juta, dimana masing-masing medali emas perorangan Rp 20 juta, perak Rp 7 juta dan perunggu Rp 4 juta. Sementara bonus beregu Rp 8 juta untuk emas, perak Rp 4 juta dan perunggu Rp.2,5 juta, bonus juga diberikan untuk pelatih dan offisial atlet.

(Ardi/ Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top