Kaba Terkini

Tim Aprilia Racing Ciptakan Terobosan Baru

MotoGP, KABA12.com — Manajer tim Aprilia Racing, Romano Albesiano, melihat ada terobasan baru yang digunakan Ducati Corse, yakni teknologi yang digunakan untuk mengatasi kendala aerodinamis.

Tim Aprilia mengeluarkan fairing anyar yang sangat berbeda dengan tim lain. Jika Yamaha, Honda, dan Suzuki merombak bagian samping fairing, sedangkan aerodinamika tim Aprilia tidak terlihat seperti winglet, namun pada bagian atas berbentuk siku-siku memanjang. Berbeda dengan Ducati yang memiliki moncong dan lubang angin untuk mendapatkan downforce.

“Intinya adalah memahami apa interpretasi aturan tersebut. Jika kami menggunakan sesuatu seperti yang dilakukan Ducati dan diterima, maka kami bisa membuat sebuah langkah baru, yakni kami mencoba membuat sesuatu yang mirip dengan fairing untuk mendapatkan downforce dibagian dalam, kalau Ducati lebih radikan” ujar Albesiano, sepeti dikutip okezone.com.

Seperti diketahui, Dorna selaku promotor MotoGP, melarang seluruh tim menggunakan winglet pada musim 2017. Winglet dianggap membahayakan keselamatan pembalap, dimana menyulitkan motor dalam menaklukan tikungan.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top