Kaba Pemko Bukittinggi

SEMA no. 4/ 2016 Akses Pencari Keadilan

Bukittinggi, KABA12.com — Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Bukittinggi mengadakan Seminar Up Grading, Sabtu (18/03) kemarin di Rocky Hotel

Kegiatan yang menghadirkan pemateri dari politisi hukum, seperti Hakim Agung RI, DR. H. Zahrul Rabain, SH, MH selaku pemateri utama, Praktisi Hukum H. Rahmat Wartira, SH serta Dekan Fakultas Hukum UMSB Sukmareni, SH, MH selaku pemateri lainnya dilaksanakan dalaam rangka meningkatkan pengetahuan terhadap perkembangan hukum di Indonesia,.

sema 2Seminar dengan tema “Penerapan SEMA no. 4/ 2016 sebagai Pedoman Pelaksanaan Tugas bagi Pengadilan dan  Akses Pencari Keadilan yang Semakin Terukur” tersebut dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias yang diikuti oleh sejumlah hakim, jaksa, polisi, advokat, ASN, Swasta dan Dosen.

Dalam sambutannya, Ramlan sangat mengapresiasi seminar SEMA no. 4/ 2016 tersebut sebagai langkah dalam menyelesaikan perkara yang ada pada ASN dan praktisi politik, terutama dalam kasus korupsi.

“Jelas itu penting bagi kita semua. Saya sangat mengapresiasi akan adanya seminar ini karena kita perlu sosialisasi yang lebih jelas untuk memberikan informasi yang jelas,” ujar Ramlan.

Di sisi lain, DR. Miswardi, SH, MH, ketua pelaksana yang juga merupakan ketua alumni dari UMSB Bukittinggi menjelaskan, selain sebagai ajang silaturahmi dan temu ramah antar alumni, acara ini sengaja diangkat sebagai bentuk dedikasi alumni terhadap perkembangan dan fenomena hukum yang belum terakomodir di Indonesia.

“Alumni menganggap sangat perlu mendiskusikan SEMA ini untuk menyatukan pemahaman terhadap fenomena hukum yang terus bergulir, khususnya di negeri ini. Untuk itulah sengaja kami hadirkan DR. H. Zahrul Rabain, SH, MH  yang turut andil dalam melahirkan SEMA ini, “ jelas Miswardi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top